Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Arum Nazlus Shobah, Remaja Berhijab Juara Panahan Berkuda Internasional, Arum Nazlus Shobah membawa Indonesia harum di kancah dunia.

Sebelum menjadi juara, gadis belia yang baru berusia 13 tahun ini  sudah mengenal olahraga panahan pada usia delapan tahun.

Baca Yuk :

Arum Nazlus Shobah, Remaja Berhijab Juara Panahan Berkuda Internasional

Arum Nazlus Shobah, Remaja Berhijab Juara Panahan Berkuda Internasional adalah atlet panahan dunia asal Indonesia. Tak hanya itu saja, sejumlah prestasi kelas dunia juga telah ia torehkan.


Instagram arumnazlus

Remaja 13 tahun asal Depok, Jawa Barat tersebut pernah menjuarai International Horseback Archery Championship 2021. Kejuaraan dunia itu digelar oleh Performa Horseback Archery Academy di Ankara, Turki pada 13 hingga 15 Agustus 2021 lalu.

Remaja kelahiran 14 Mei 2008 itu juga merupakan Juara Umum International Horseback Archery Siege System, September 2021 di Istanbul Turki.

Arum sukses menjadi juara umum pada pertandingan kategori umum dewasa di usianya yang masih belia. Arum merupakan atlet panahan berkuda dari Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI).

Arum menyukai olahraga ini karena terinspirasi dari dua kakaknya yang juga  juara panahan, Arsa Wening dan Kharisma Zaky.

Sejak awal, mereka dididik ayah ibunya lewat olahraga sunnah itu. Tidak sekadar berolahraga,  panahan mampu mengasah Arum dan saudara-saudaranya agar lebih fokus dan disiplin.

Instagram arumnazlus

Arum dididik dengan telaten oleh ayahnya agar menguasai kemampuan memanah ground dan memanah cepat (fash shoot).

Skill ini mengharuskannya untuk  memanah cepat tanpa melihat busur dan panah. Suatu kemampuan yang menjadi syarat penting bagi seorang pemanah berkuda. Karena itu, Arum menjelaskan, sebelum berkuda, dia harus dapat menguasai insting memanah cepat dengan baik.

Referensi:

  • Instagram arumnazlus
  • https://www.portal-islam.id
  • https://www.ngelmu.co
  • https://www.republika.id
  • Youtube Nazlus Channel
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,