Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Bangga, SMK Bhumi Phala Temanggung produksi film animasi Serawak TV Malaysia, siswa SMK Bhumi Phala Parakan membuat film animasi berjudul ‘Kunci Galaksi’ pesanan Serawak TV, sebuah stasiun televisi di Malaysia.

Sebelumnya, pada 2016,  SMK tersebut menggarap proyek animasi pesanan dari perusahaan Animasi Silver Corp Singapura tahun 2016

Baca Yuk :

Bangga, SMK Bhumi Phala Temanggung produksi film animasi Serawak TV Malaysia

Siswa sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhumi Phala Parakan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, memproduksi film animasi untuk Serawak TV di Malaysia.

Sebanyak 16 pelajar SMK Bhumi Phala Parakan, Temanggung, sekarang tengah disibukkan dalam proyek pembuatan film animasi ini.

SMK Mipha mendapat kepercayaan dari Funymotion Studio Yogyakarta untuk mengerjakan pembuatan film animasi dua dimensi (2D) berjudul Kunci Galaksi yang akan ditayangkan di TV Serawak Malaysia.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Selasa, menyampaikan apresiasi kepada anak-anak SMK Bhumi Phala yang mempunyai kemampuan dalam memproduksi film animasi yang sudah berstandar industri dan komersial.

“Kami mendorong agar anak-anak yang lain di Temanggung bisa berkarya dan terlibat dalam ekonomi kreatif digital,” katanya usai penandatanganan nota kesepahaman produksi film animasi “Kunci Galaksi” pesanan Serawak TV Malaysia antara SMK Bhumi Phala Parakan dengan Funymation Studio, dengan menjalin kerja sama dengan banyak pihak, ini sangat baik untuk memajukan dan mempersiapkan siswa untuk bisa terjun ke dunia industri yang sesungguhnya.

Kepala SMK Bhumi Phala Slamet Purwanto menjelaskan teknis kerja sama dengan pengerjaan proyek film animasi “Kunci Galaksi” ini merupakan hasil dari seleksi ketat dari Funymotion Studio Yogyakarta sebagai rekanan dalam proyek ini.

“Kami terlibat dalam pengerjaan bagian pewarnaannya, ini hanya awalan saja. Ke depan kami mau membuat sendiri dengan konten yang berasal dari kearifan lokal Temanggung, dalam proyek ini melibatkan 16 siswa yang secara intensif terus dibimbing karena hasil karya yang dihasilkan dituntut harus berstandar internasional.”Jadi ini betul-betul sesuai dengan standar industri,” katanya.

Perwakilan Funymotion Studio Yogayakarta Susilo Nurwanto mengungkapkan SMK Bhumi Phala merupakan satu-satunya sekolah yang mempunyai jurusan multimedia yang berkonsentrasi pada dunia animasi yang sudah diajak kerjasama oleh pihaknya sejak 2016 silam.

Menurut dia, bagi siswa yang sudah pernah terjun di dunia industri secara langsung, setelah lulus akan mempunyai gambaran bagaimana dunia industri bekerja.

Referensi:

  • https://www.antaranews.com
  • https://smkmiphaparakan.sch.id
  • https://www.medcom.id
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,