Greeone

Tips Tampil Maksimal Saat Kuliah dan Meeting Kerja Virtual. Pernah merasa tampil kurang maksimal saat kuliah online atau meeting kerja virtual? Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh serangkaian persiapan penting yang kamu lewatkan.

Meski hanya melakukan pertemuan virtual, ada baiknya kamu tetap mempersiapkan segala hal agar bisa tampil maksimal.

Baca Yuk :

Tips Tampil Maksimal Saat Kuliah dan Meeting Kerja Virtual

Mulai dari penampilan diri hingga peralatan yang akan dipakai harus disiapkan dengan baik.

Lalu, apa saja rangkaian persiapan yang harus diperhatikan itu? Berikut 5 tips penting agar tampil maksimal saat kuliah online dan meeting kerja virtual.

1. Pilih Background Berwarna Netral

Selain memilih ruangan dengan cahaya yang cukup, kamu juga perlu memilih background atau latar untuk melangsungkan kuliah online atau meeting kerja virtual.

Kamu bisa memilih latar dengan warna yang netral, seperti hitam, putih, abu-abu, krem, dan sebagainya. Jika tidak menemukan ruangan dengan warna netral, kamu bisa mengganti background melalui fitur aplikasi video conference yang kamu pakai.

2. Gunakan Webcam yang Berkualitas

Agar bisa tampil maksimal saat kuliah online atau meeting kerja virtual, hal penting yang harus dipersiapkan adalah peralatan yang akan dipakai. Salah satunya dengan menggunakan Webcam yang berkualitas.

Meski perangkat yang kamu gunakan sudah memiliki kamera bawaan, sering kali hasilnya kurang memuaskan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menggunakan webcam yang berkualitas, seperti Webcam Logitech yang memiliki jenis webcam dengan menghasilkan tampilan yang jernih.

3. Gunakan Headset yang Bisa Meminimalisir Bising

Selain Webcam berkualitas, penampilan kamu akan lebih maksimal dan sempurna dengan headset yang bisa meminimalisir kebisingan.

Perangkat ini sangat penting agar kamu dapat mendengarkan dengan baik saat melakukan kuliah atau meeting kerja virtual. Kamu juga bisa berbicara dengan suara jelas yang bisa didengar oleh semua orang tanpa adanya gangguan.

Untuk itu kamu bisa gunakan salah satu jenis headset Logitech bernama H540 USB Headset. Headset ini menyediakan audio digital HD yang bisa membuat suara kamu maksimal saat virtual meeting.

4. Pilih Ruangan dengan Cahaya yang Cukup

Pencahayaan menjadi hal yang sangat penting untuk melakukan virtual meeting yang mengharuskan kamu tampil melalui kamera. Jika kamu berada di rumah, pilihlah ruangan di dekat jendela agar bisa mendapatkan cahaya yang maksimal. Kamu juga bisa menggunakan pencahayaan dari lampu yang cukup terang.

Apabila kamu berada di luar rumah, pilihlah tempat dengan kondisi cahaya yang tidak terlalu terang. Kamu bisa pilih ruangan tertutup namun memiliki cahaya yang cukup. Selain itu, kamu juga perlu memilih ruangan dengan kondisi yang tidak terlalu ramai dengan suara agar kuliah atau meeting kerja tidak terganggu.

Dengan cahaya yang cukup, maka penampilan diri akan terlihat lebih menarik di kamera.

5. Pakai Outfit yang Sopan dan Menarik

Meski hanya virtual, kamu tetap harus memperhatikan penampilan, sebab bagaimanapun juga kuliah online maupun meeting kerja virtual merupakan kegiatan formal yang bisa dilihat banyak orang.

Kamu bisa pakai outfit layaknya sedang kuliah tatap muka atau bekerja di kantor sungguhan. Dengan begitu, kamu akan tetap merasakan suasana tatap muka meski sedang bertemu secara virtual.

Buat yang ingin tampil sederhana, kamu bisa pilih atasan yang menarik dan tetap sopan. Tak lupa juga, pilihlah warna yang kontras dengan warna latar saat kamu melangsungkan pertemuan virtual.

Tips Tampil Maksimal Saat Kuliah dan Meeting Kerja Virtual

Sumber : https://detik.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now