Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Yang Akan Rilis. Tidak lama lagi Mitsubishi Pajero Sport akan rilis di 16 Februari 2021 mendatang. Mitsubishi Pajero Sport sangat dinanti khalayak karena rival terdekatnya yaitu Toyota Fortuner duluan disegarkan. Informasi aktual mengenai peluncuran di situs resmi perusahaan dan kanal digital MMKSI tersedia mulai 9 Februari 2021 yang lalu.

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Yang Akan Rilis

Jika melihat spesifikasi di beberapa negara yang duluan merilis maka tidak ada versi manual di versi baru ini. Pemacu daya yang digunakan tetap sama. Tapi bagi pasar Indonesia kabarnya tetap menawarkan dua opsi. Yang pertama mengusung 4N15 MIVEC 2,4 liter di varian menengah ke atas. Berbekal bantuan turbo plus intercooler dimana mesin diesel ini memberi denyut tenaga lebih padat. Daya tersedia 181 PS dan torsi optimal 429 Nm. Distribusi tenaga kinetik dipadukan transmisi otomatis 8 speed. Tidak ada versi manual di mesin ini.



Sementara di trim dasar,tetap mengusung teknologi DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled unit mesin 4D56 DOHC 2,5 liter tetap dipertahankan. Meskipun volume ruang bakar lebih besar, mekanikal pacu hanya menyemburkan tenaga 135 PS dan momen puntir 324 Nm. Yang membedakan, girboks memakai model manual lima percepatan atau opsi 5-speed AT.

Rancang rumah lampu depan menjadi mirip Triton dan Xpander. Ada dua lampu utama LED kemudian di bagian bawahnya LED strip signature sebagai DLR. Sementara foglamp berada di bawah lampu utama. Perubahan lainnya adalah berupa pemasangan velg 18 inci serta aksesori opsional baru. Termasuk body kit, tambahan bumper perak, side step, wheel arch fender, logo dengna posisi dibagian kap mesin. Sektor knalpot ujungnya berbahan stainless steel dan side sills. Unit baru ini memiliki panjang 4.825 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.835 mm, jarak sumbu roda 2.800 mm, berikut jarak pijak tanah 218 mm.



Terdapat touchscreen infotainment baru dan layar panel instrumen. Keduanya berukuran 8 inci. Panel pintu dan konsol tengah, mendapat material softtouch baru. Sementara untuk penumpang bagian belakang, selain koneksi USB kini juga mempunyai akses untuk colokan power outlet elektrik. Kemudian penyejuk kabin sudah mengadopsi climate control dual zona. Terakhir, adanya layar hiburan 12,1 inci bagi penumpang belakang.

Disektor fitur keamanan dan keselamatan, disematkanlah Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Itu menunjang perangkat lama yang sudah terpasang. Di model sekarang pun terdapat adaptif cruise control, blind spot monitoring, autonomous emergency braking dan around view monitor. Tak luput tersedia hill descent control, hill start assist, vehicle stability control serta 7 kantong udara. Lalu sisipan Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation system (UMS) yang gunanya untuk mencegah akselerasi yang tidak diinginkan.




Mitsubishi Pajero Sport saat ini ada enam tipe. Harga termurah GLX AT 555 juta rupiah dan tipe teratas adalah seri Dakar 4×4 708,9 juta rupiah on the road Jakarta. Dengan sejumlah perubahan, dipastikan perusahaan bakal menaikan harga jual. Kalau mengacu pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor Samsat DKI, Trim Exceed (4×2) 2,5 liter 5 MT dengan nomor koding 102261 99549 tertulis 362 juta rupiah. Varian tertinggi, Dakar 2,4 liter Mivec (4X4) 8 AT punya NJKB 524 juta rupiah. Angka ini belum termasuk soal pajak-pajak, Bea Balik Nama, juga margin laba perusahaan.

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Yang Akan Rilis

Sumber :

  • https://www.oto.com/berita-mobil/mitsubishi
  • https://www.youtube.com/watch?v=BbZsRb2PRxE
Read previous post:
Cara Daftar BPUM BLT UMKM Rp 2,4 Juta
Cek BLT UMKM Februari 2021 Rp 2,4 juta

Close