Cek BLT UMKM Februari 2021 Rp 2,4 juta. Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang kadang disebut BLT UMKM Rp 2,4 juta. Bantuan diberikan pada pelaku UMKM untuk menjaga produktivitasnya selama pandemi COVID-19.

Cek BLT UMKM Februari 2021 Rp 2,4 juta

Bagi pelaku UMKM yang mendaftarkan diri untuk mendapat BLT UMKM Rp 2,4 juta sebaiknya segera cek https://eform.bri.co.id/bpum. Pelaku UMKM bisa mengetahui telah mendapat bantuan tersebut atau tidak.



Pencairan BLT UMKM Rp2,4 juta melalui BRI akan terus dilakukan pada Februari 2021.

Ada beberapa cara dan syarat mencairkan BLT UMKM Rp2,4 juta.

Dilansir dari laman utama KemenKop UKM, berikut adalah syarat pengajuan BLT UMKM :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  3. Memiliki usaha mikro
  4. Bukan ASN, TNI/POLRI, dan bukan pegawai BUMN/BUMD
  5. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  6. Bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda harus melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)

Setelah memenuhi persyaratan di atas, pelaku usaha mikro dipersilahkan untuk mendatangi salah satu kantor lembaga pengusul yakni dinas yang membidangi Koperasi dan UKM, Koperasi Berbadan Hukum, Kementerian atau lembaga, dan Perbankan atau perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK.

BLT UMKM Rp 2,4 juta merupakan program bantuan presiden yang dilanjutkan pada 2021. Dikutip dari laman Instagram kemenkopukm milik Kementerian Koperasi dan UKM, BPUM terbukti membantu usaha tetap survive selama pandemi.



Cara cek BLT UMKM Rp 2,4 juta:

  1. Klik https://eform.bri.co.id/bpum
  2. Ketik Nomor KTP dan kode verifikasi
  3. Klik Proses Inquiry untuk mengetahui pelaku UMKM memperoleh banpres atau tidak

Bagi pelaku UMKM yang mendapat bantuan BLT UMKM Rp 2,4 juta wajib melakukan verifikasi secepatnya. Selanjutnya banpres tersebut bisa dicairkan dengan menghubungi kantor BRI terdekat.

Program BLT UMKM Rp 2,4 juta diterima 12 juta pelaku usaha mikro di tahun 2020. Bantuan diberikan melalui transfer rekening, sedangkan bagi yang tidak punya rekening akan dibuatkan bank saat verifikasi.




Tahap verifikasi dan pencairan, tentunya hanya bisa dilakukan setelah cek di https://eform.bri.co.id/bpum. Sebelumnya, pelaku usaha mikro menerima SMS yang menyatakan BLT UMKM Rp 2,4 juta telah diterima.

BLT UMKM Rp 2,4 juta adalah dana hibah, sehingga tidak perlu dikembalikan seperti pinjaman atau kredit. Penerima BPUM tidak perlu mengeluarkan dana selama proses validasi dan pencairan. Selanjutnya, dana BPUM diterima utuh tanpa potongan.

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-5370014/cek-blt-umkm-rp-24-juta-untuk-februari-2021-klik-eformbricoidbpum


Read previous post:
Keutamaan Puasa Rajab Tanggal 1-10 Rajab 1442 H / 13 Februari 2021 Menurut Ulama
Keutamaan Puasa Rajab Tanggal 1-10 Rajab 1442 H / 13 Februari 2021 Menurut Ulama

Close