Harga Wuling BinguoEV, Alasan Nama Wuling Bingo Diganti Jadi Binguo di Indonesia. Sebagai informasi, kendaraan listrik penumpang berbasis baterai ini pernah dipamerkan pada ajang PEVS 2023 dengan nama Wuling Binggo. Namun, nama resmi yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Wuling BinguoEV.

PT Wuling Motors Indonesia resmi membuka selubung mobil listrik terbaru, BinguoEV. Pre-launch mobil listrik kedua Wuling di Indonesia ini berlangsung di Summarecon Mall Serpong, Banten, Kamis (16/11/2023).

Harga Wuling BinguoEV, Alasan Nama Wuling Bingo Diganti Jadi Binguo di Indonesia

Wuling BinguoEV akhirnya secara resmi diperkenalkan di Indonesia, dan sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air. Tapi, mobil listrik ini sebelumnya telah meluncur di negara asalnya, China, dengan nama Bingo.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan Wuling Binguo EV memiliki dua kapasitas baterai yang menawarkan kemampuan jarak tempuh 333 km dan 410 km.Menariknya Wuling memberikan garansi seumur hidup untuk Binguo EV varian 410 km.

Baca Juga :  Kode Kupon The Spike Volleyball Story 25 Maret 2024 Terbaru

Wuling Motors memiliki alasan tersendiri mengapa menggunakan nama BinguoEV ketimbang Bingo seperti yang ada di China. Ternyata, ada makna khusus dibalik penamaan tersebut yang menjadi harapan besar perusahaan.

Dian juga menjelaskan penamaan Binguo sebagai strategi untuk pasar Indonesia, meski tetap dibaca Bingo. Ia mengungkapkan bahwa penggunaan huruf ā€œUā€ di China akan menghasilkan arti yang sangat luas.

Harga Wuling BinguoEV, Alasan Nama Wuling Bingo Diganti Jadi Binguo di Indonesia

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia menyampaikan penggunaan kata Binguo lantaran penggunaan aksara China yang diartikan ke bahasa Indonesia.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV dengan range 410 km akan mendapatkan lifetime core EV Components warranty, yang terdiri dari power battery, drive motor, dan motor control unit.

Baca Juga :  Kode Redeem Clash of Clans (COC) 25 Maret 2024 Terbaru Valid

Selanjutnya, konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV varian 333 km bisa mendapatkan keuntungan berupa AC Charging Device dan aksesoris.

Adapun 1.000 konsumen pertama yang melakukan pemesanan BinguoEV 440 km selama periode pre-book secara eksklusif mendapatkan Program Electric Icon Priority Pack senilai Rp 47 juta.

Mobil ini sejatinya pernah mejeng saat ajang Periklindo Electric Vehicles pada Mei 2023 lalu dengan nama Wuling Binggo. Kini Wuling mulai membuka keran pemesanan atau pre-book sebesar Rp 10 juta.

Secara spesifikasi Wuling BinguoEV dipasarkan dengan baterai Lithium Ferro Phosphate bersertifikasi IP67. Trim pertama berkapasitas 31,9 kWh sanggup melaju hingga 333 km, dan trim tertinggi berkapasitas 37,9 kWh yang bisa melaju hingga 410 km.

Baca Juga :  KODE REDEEM Free Fire 25 Maret 2024 Terbaru

Soal ukuran, Wuling BinguoEV lebih besar dibandingkan Air EV. Mobil ini punya dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm. Selain itu BinguoEV memiliki ukuran velg ring 15 inci yang dibalut karet 185/60.

Wuling belum mengumumkan harga resmi dari BinguoEV. Namun tenaga penjual di lokasi memberikan estimasi harga sekitar Rp 350 juta-Rp 450 juta.

Harga Wuling BinguoEV, Alasan Nama Wuling Bingo Diganti Jadi Binguo di Indonesia

Sumber : https://oto.detik.com/