Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Bakti Pendidikan, Wuling Kolaborasi Bersama SMK Muhammadiyah Imogiri, Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program Wuling Bakti Pendidikan, kini wuling berkolaborasi bersama SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, D.I.Yogyakarta.

Bakti Pendidikan, Wuling Kolaborasi Bersama SMK Muhammadiyah Imogiri

Baca Yuk :

Kerjasama ini ditandai oleh penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang secara simbolis dilakukan oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors serta Sabarudin Ahmad, S.Pd.T selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Yogyakarta.

Melalui program ini, Wuling bermaksud untuk memberikan berbagai bentuk dukungan dalam rangka memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sudut pandang industri.

Wuling Bakti Pendidikan akan menyediakan beragam bantuan mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, sampai dengan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling.

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan (otomotif), Wuling melakukan hand over 1 unit Almaz Smart Enjoy sebagai kendaraan praktik di sekolah, donasi berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa.

Hal tersebut adalah untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik.

Dijelaskan pula bahwa, guru tamu berpengalaman juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Muhammadiyah Imogiri untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

Program Wuling Bakti Pendidikan ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari pihak SMK Muhammadiyah Imogiri.

Hal ini merupakan awal dari momentum bagi kami untuk terus konsisten dalam mencetak siswa-siswa berprestasi dengan keterampilan yang baik untuk siap bersaing di dunia kerja.

Hal ini merupakan langkah baik ini dapat menghasilkan hal-hal positif untuk kemajuan industri otomotif kedepannya,” ujar Sabarudin Ahmad, S.Pd.T, Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri.

Referensi : wuling.id, itb-ad.ac.id

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , ,