Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

AI Tech Day 2022, Dukung Kemajuan Teknologi Kecerdasan Buatan di RI, AI atau Artificial Intelligence adalah sistem komputer (mesin) yang memiliki kecerdasan layaknya manusia.

GDP Venture bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya), dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menggelar acara diskusi artificial intelligence (AI) terbuka yang bertajuk AI Tech Day 2022, pada Selasa (22/2/2022). Acara ini dalam rangka mendukung penerapan teknologi AI pada berbagai industri bisnis di Indonesia agar lebih optimal.

Baca Yuk :

AI Tech Day 2022, Dukung Kemajuan Teknologi Kecerdasan Buatan di RI

AI Tech Day Sukses Digelar, Hasilkan Dukungan untuk Kemajuan Teknologi AI. Pada hari Selasa, 22 Februari 2022 lalu, GDP Venture yang bekerja sama dengan HIPMI Jaya dan Synnex Metrodata Indonesia, telah mengadakan webinar AI Tech Day 2022.

Dengan menghadirkan 21 pembicara dan moderator yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk pejabat pemerintahan dan pengusaha dari berbagai industri, acara ini sukses ditonton oleh lebih dari 39,000 penonton. Sebagai hasilnya, acara ini berhasil membawakan dukungan penuh untuk pengembangan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan di Indonesia.

Acara ini ditujukan khususnya bagi para penggiat usaha untuk dapat lebih memahami bagaimana teknologi AI dapat meningkatkan produktivitas sekaligus membantu efisiensi biaya. Dengan demikian, perusahaan dapat lebih kompetitif dan mempunyai kesempatan untuk menghasilkan celah income baru.

Salah satu pilarnya adalah transformasi teknologi kesehatan, yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem kesehatan yang memungkinkan terpusatnya seluruh data pasien melalui penerapan teknologi AI. Saat ini teknologi AI sudah dipakai di cardiology. Data yang terpusat sangat signifikan untuk tercapainya ekosistem kesehatan yang lebih baik lagi

Perkembangan AI atau kecerdasan buatan telah tumbuh pesat seiring dengan akselerasi perkembangan teknologi yang terjadi beberapa tahun belakangan ini. Artificial intelligence menjadi salah satu teknologi yang tanpa disadari makin sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Laporan menyebut bahwa penerapan teknologi AI pada berbagai bidang maupun aspek kehidupan manusia meningkat karena dapat memudahkan aktivitas manusia, terutama dalam dua tahun terakhir ketika pandemik melanda dunia.

Pemanfaatan teknologi AI tidak saja digunakan untuk menunjang kehidupan digital masyarakat Indonesia, tetapi juga dipergunakan untuk mendukung kinerja perusahaan untuk mendapatkan hasil yang optimal dengan efisiensi waktu, biaya dan tenaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang juga akan menghadiri AI Tech Day 2022, mengatakan bahwa ia mendukung penuh pengusaha ekonomi kreatif di Indonesia untuk bisa terus berinovasi dan beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi.

Sementara itu, CEO & CTO GDP Labs dan CTO GDP Venture, On Lee, menyatakan teknologi AI akan menjadi teknologi mainstream di masa depan. Teknologi AI juga berkaitan erat dengan teknologi modern yang tumbuh seperti Blockchain, Cloud dan juga Web3.

Pada kesempatan yang sama, Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengatakan bahwa AI dipercaya akan mengubah ekosistem bisnis dan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan di masa depan.

Sona Maesana, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, mengatakan HIPMI Jaya sebagai tempat bernaung pengusaha-pengusaha muda Indonesia sangat mendukung adanya peranan teknologi dalam peningkatan kinerja usaha menjadi lebih maju dan mempunyai daya saing yang tinggi.

AI Tech Day 2022, Dorong Penerapan Teknologi AI untuk Kemajuan BisnisPT Maming Enam Sembilan Donasikan Rp250 Juta untuk Vaksinasi Covid-19.

Dengan perkembangan AI atau kecerdasan buatan yang telah tumbuh pesat seiring dengan akselerasi perkembangan teknologi yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, menjadikan Artificial intelligence menjadi salah satu teknologi yang tanpa disadari makin sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

AI Tech Day 2022, Dukung Kemajuan Teknologi Kecerdasan Buatan di RI

Referensi:

  • https://www.idntimes.com/business
  • https://www.republika.co.id/berita
  • https://m.kaskus.co.id/
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , ,