Libur telah tiba…libur telah tiba Hore…hore…horee. Sobat Phi, Jepri mau ngajak jalan-jalah nih, Kali ini Jepri mau Jalan Jalan Kuliner Kota Cirebon. Kota Cirebon juluki sebagai Kota Udang.

Di Kota Cirebon Banyak sekali makan Khas yang enak untuk dinikmati, Yuk Ikutin Jepri Jalan jalan Ke Kota Cibrebon sobat Phi!



Jalan Jalan Kuliner Kota Cirebon

 

Kota Cirebon adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. Pada awalnya Cirebon berasal dari kata sarumban.

Selain karena faktor penamaan tempat penyebutan kata cirebon juga dikarenakan sejak awal mata pencaharian sebagian besar masyarakat adalah nelayan, maka berkembanglah pekerjaan menangkap ikan dan rebon (udang kecil) di sepanjang pantai, serta pembuatan terasi, petis dan garam.

Baca Juga :  KODE REDEEM GENSHIN IMPACT 25 Maret 2024 Terbaru

Dari istilah air bekas pembuatan terasi atau yang dalam bahasa Cirebon disebut (belendrang) yang terbuat dari sisa pengolahan udang rebon inilah berkembang sebutan cai-rebon (bahasa sunda: air rebon), yang kemudian menjadi Cirebon.

Gimana Sobat Phi? Serukan Jalan Jalan Kuliner Kota Cirebon bersama Jepri ? Sobat Phi, Jangan lupa ya support Channel kita di Phi Radio Dot Net serta Follow Instagram kami di phiradiodotnet dan  Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

Baca Juga :  Tips Aturan Minum 8 Gelas Sehari Saat Puasa, Mana Yang Lebih Baik?