DISDIK JABAR SMKN 1 Sumedang Mendapatkan  Penghargaan “Jabar Speak Up” dari Balai Tikomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar).

SMKN 1 Sumedang Mendapatkan Penghargaan

Jabar Speak Up



Penghargaan Jabar Speak Up adalah sebuah  program yang ditujukan bagi siswa untuk memperkenalkan wisata, makanan, kultur, dan budaya dari masing-masing daerah di Jawa Barat. Kemampuan bahasa Inggris siswa juga dilatih saat mengenalkan budaya dari daerahnya masing-masing.

Ibu Elis Herawati selaku Kepala SMKN 1 Sumedang,  mengatakan Jabar Speak Up ini memiliki banyak sekali manfaat. “Khususnya di Sumedang. Banyak budaya, kuliner, dan wisata yang disampaikan kepada orang-orang di luar daerah kami. Maka dari itu, melalui delegasi dari sekolah kami, berbagai potensi yang masih tersembunyi di daerah Sumedang bisa disampaikan ke luar,Siswa yang mengikuti kegiatan ini, diberi kesempatan berkomunikasi dalam bahasa Ingggris.”

Selain itu, Pada acara Jabar Speak Up siswa juga bisa mengeksplorasikan kreativitasnya dalam mengedit video untuk mengenalkan budaya daerahnya. Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sumedang membuat video kuliner khas Sumedang. Tahu dan sampeu wedang. Siswa mencoba membuat tayangan yang kreatif dan bermanfaat mengenai pembuatan tahu Sumedang. Proses pembuatan makanan tersebut diterangkan dalam bahasa Inggris,” tutur  beliau.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jalan Jalan Kuliner Kota Cirebon
Jalan Jalan Kuliner Kota Cirebon

Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019

Pameran Pendidikan Multiteam Expo 3.0
Pameran Pendidikan Multiteam Expo 3.0

Close