UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rangking Pertama Webometrics di PTKIN. Pendidikan tinggi Indonesia diarahkan untuk berdaya saing di dunia global. Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati membuktikan hal itu dengan meraih prestasi ranking pertama webometrics di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).



UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rangking Pertama Webometrics di PTKIN

Menurut Rektor UIN, Mahmud, webometrics adalah perangkat untuk memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University). Webometrics meyakini bahwa kehadiran dan visibilitas web dapat dijadikan indikator kinerja global sebuah universitas.

UIN SGD merupakan pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia. Pendidikan tinggi ini menempati peringkat pertama di Indonesa dalam pengukuran Scimago Institutions Rankings (SIR) tahun 2020 dan ranking pertama publikasi index Scopus di lingkungan PTKIN.



Masih menurut Rektor UIN, hal ini semua terjadi berawal atas kesadaran dan dukungan semua civitas akademika dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berbasis web. Terlebih setelah kita memiliki kebijakan agar seluruh civitas akademika menggunakan fasilitas e-Knows yang sudah kita sosialisasikan, jadi terciptanya suasana seperti sekarang. Perolehan nilai ini didasarkan atas keberhasilan UIN SGD dalam memenuhi penilaian Webometrics yang terdiri atas empat indikator. Yaitu Presence merupakan jumlah halaman website dari domain web utama, termasuk seluruh subdomain yang ada di perguruan tinggi.



Faktor lainnya Visibility yang merupakan jumlah eksternal link unik yang terhubung ke domain web perguruan tinggi (inlinks) yang terekam search engine (Google). Ada juga Transparency/Openness merupakan jumlah kutipan dari 110 penulis teratas. Terakhir Excellence or Scholar merupakan jumlah artikel publikasi ilmiah karya sivitas akademika yang terindeks pada jurnal internasional bereputasi tinggi.

UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rangking Pertama Webometrics di PTKIN

SUMBER : pikiran-rakyat.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
OVO Tegaskan Dukung Transaksi dengan QRIS
OVO Tegaskan Dukung Transaksi dengan QRIS

Generasi R, siapakah mereka?
Generasi R, siapakah mereka?

Hasil Liga Italia: Milan Pesta Gol, Juventus Tumbang
Hasil Liga Italia: Milan Pesta Gol, Juventus Tumbang

Close