Trik menyelesaikan skripsi selama diam di rumah. Mengerjakan skripsi di masa-masa kamu harus diam di rumah seperti saat ini memang banyak tantangannya. Tapi, bukan berarti tidak bisa dilalui, kan. Asalkan fokus pada target dan tahu cara mengelola waktu.

Trik Menyelesaikan Skripsi Selama Diam di Rumah

Berikut ini PhiRadio sudah merangkum beberapa cara yang bisa membantu kamu Trik menyelesaikan skripsi selama diam di rumah. Tidak harus dilakukan, tapi bisa kamu coba. Yuk, simak baik-baik.



  1. Pahami Judul yang Sudah Diajukan

Pastikan Sobat Phi mengajukan judul yang tidak terlalu rumit. Dalam artian kamu memahami judul tersebut sehingga pada saat judul diterima, kamu tidak kebingungan harus memulai darimana. Kamu bisa download referensi di website kampus yang menyediakan perpustakaan online atau mencari di perpustakaan kampus. Jika pada tahap ini kamu asal-asalan dalam mengajukan judul, bisa dipastikan skripsimu jalan di tempat.

  1. Pastikan Objek Penelitian Mudah Dijangkau

Kamu ingin hemat biaya kan? Pastikan tempat penelitian kamu mudah dijangkau. Jangan sampai penelitian kamu terkendala karena tempat penelitiannya sangat jauh dan memakan biaya yang mahal. Apalagi di saat harus berdiam diri di rumah seperti saat ini, keluar rumah rasanya seperti perang. Jadi, usahakan tidak sering-sering ke tempat penelitian ya.

  1. Ketersediaan Buku Teori Judul

Karena dari pengajuan judul harus yang familiar, dipastikan buku teorinya juga familiar dan mudah didapatkan. Memang tidak semua teori harus ada bukunya dan kamu bisa mengutip dari referensi. Tapi untuk Grand Theory kamu wajib mempunyai bukunya. Buku yang langka akan memakan biaya cukup besar untuk mendapatkannya. Lebih bagus lagi, carilah versi pdf nya supaya kamu tidak perlu pergi ke perpustakaan.

  1. Kantongi Data Sedetil Mungkin

Inti dari penelitian itu adalah data. Agar mudah mendapatkan data penelitian terutama data keuangan perusahaan, lebih baik jika kamu ambil objek penelitian perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang datanya tinggal kamu download. Jika objek kamu perusahaan lain, maka pastikan perusahaan tersebut bersedia memberikan datanya atau kamu memiliki kenalan yang bekerja di perusahaan itu.

  1. Rajin Bimbingan Online

Dosen pembimbing akan menghargai kamu yang serius dan antusias untuk mengerjakan skripsi, sehingga kamu akan dipermudah dan skripsi kamu cepat di-acc. Lakukan bimbingan secara online saja. Tapi pastikan kamu janjian dulu dengan dosennya, ya! Trik menyelesaikan skripsi selama diam di rumah, semoga bermanfaat.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
5-Rekomendasi-Bimbel-Online-Gratis
5 Rekomendasi Bimbel Online Gratis

5-Rekomendasi-Aplikasi-untuk-Online-Schooling
5 Rekomendasi Aplikasi untuk Online Schooling

physical-distance-dan-social-distance,-physical-distance,-social-distance
Physical Distance dan Social Distance, Apa Bedanya?

Close