Rekomendasi bimbel online gratis. Semenjak diberlakukannya sekolah jarak jauh, dunia pendidikan kini bergantung pada jaringan internet. Minusnya, lebih jarang bertemu dengan teman-teman dan guru. Tapi plusnya juga banyak, kok. Sobat Phi bisa belajar kapanpun dan di manapun.

5 Rekomendasi Bimbel Online Gratis

Nah, selain belajar dengan guru, Sobat Phi juga bisa mencoba menggali ilmu dari jasa-jasa rekomendasi bimbel online gratis yang ada di luar negeri. Dilansir dari Quipper, berikut ini PhiRadio sudah menyiapkan lima rekomendasinya untuk kamu.



  1. Khan Academy

Khan Academy merupakan salah satu jasa bimbel online yang terkenal sedunia. Diinisiasi oleh orang bernama Salman Khan, Khan Academy merupakan jasa bimbel online yang memproduksi video-video pembelajaran lewat laman YouTube. Sobat Phi bisa mengakses ribuan video yang berisikan materi-materi pembelajaran secara gratis. Mulai dari Matematika, Seni, Ekonomi, Fisika dan Ilmu Komputer, semuanya ada di sini.

Keunikan dari Khan Academy ini adalah, mereka memiliki misi untuk menyuguhkan pelajaran gratis untuk siapapun dan dimanapun. Mereka sudah bekerjasama dengan organisasi seperti NASA, The Museum of Modern Art, California Academy of Sciences hingga MIT, lho!

  1. BYJU

BYJU adalah aplikasi bimbel online di smartphone yang menyuguhkan materi pelajaran untuk siswa dan siswi kelas 4 hingga kelas 12 (SD-SMA). Fokus dari bimbel online ini adalah matematika dan ilmu pengetahuan. BYJU menjelaskan segala materi pembelajarannya lewat animasi dan ilustrasi yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Biasanya, video-video pembelajaran mereka berdurasi 15 hingga 20 menit.

  1. Udemy

Kalau Sobat Phi mencari bimbel online yang menawarkan pelajaran-pelajaran unik, Udemy tempatnya. Bimbel online ini tidak hanya mengajarkan anggotanya dengan materi-materi umum yang ada di sekolah. Namun pelajaran lain di luar akademis. Seperti yoga, musik hingga fotografi. Udemy memiliki sekitar 30 ribu tutor atau guru yang bisa mengajar dalam lebih dari 80 bahasa! Jadi, siapapun bisa ikut pembelajaran yang ada di Udemy ini.

  1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi bimbel online yang sangat terkemuka di dunia. Jasa bimbel online ini memfokuskan dirinya untuk memberi pelajaran bahasa, seperti Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol dan masih banyak lagi. Kamu yang pengguna IOS, Android hingga Windows bisa mengakses aplikasi ini dengan gratis. Sekitar 200 juta anggota sudah terdaftar di jasa bimbel online ini, lho! Selain itu, ilustrasi dan animasi dari Duolingo ini sangat menarik dan menyenangkan. Kamu akan disuguhkan materi pembelajaran yang membuat kamu merasa sedang bermain game. Unik, ya?

  1. Bahaso

Nah kalau di Indonesia, ada bimbel online yang hanya fokus untuk mengajar Bahasa Inggris. Yap, namanya Bahaso! Ratusan ribu murid sudah mendaftarkan diri mereka di bimbel online Bahaso ini. Kelebihan dari bimbel online ini adalah, mereka mendesain metode pembelajaran yang berstandar Internasional dan mengacu pada CEFR (Common European Framework of Reference of Languages). Nantinya, di akhir pembelajaran, Bahaso akan memberikan sertifikat langsung dari Universitas Indonesia yang tentunya bakal membantu kamu mencari pekerjaan dan mendaftar kuliah!

Nah, itulah 5 rekomendasi bimbel online gratis yang hits di luar negeri. Tentunya akan sangat menyenangkan jika Sobat Phi ikut bimbel ini di masa-masa diam di rumah seperti sekarang.

sumber: quipper

Chat Bersama Kami
Read previous post:
5-Rekomendasi-Aplikasi-untuk-Online-Schooling
5 Rekomendasi Aplikasi untuk Online Schooling

physical-distance-dan-social-distance,-physical-distance,-social-distance
Physical Distance dan Social Distance, Apa Bedanya?

ayo-sekolah-jawa-barat
Ayo Sekolah

Close