Greeone

Tips Tanaman Hias Keladi Tengkorak. Belakangan ini keladi tengkorak atau elephant ears memang semakin populer. Tanaman hias tersebut pun banyak digemari karena bentuk daunnya yang khas dan unik.

Tips Tanaman Hias Keladi Tengkorak

Baca Yuk :

Sepintas menengok tanaman hias keladi tengkorak, tidak jauh beda melihat susunan tulang rusuk manusia. Tulang dan urat keladi tengkorak berwarna putih mencolok alias kontras dengan warna daun yang hijau tua.



Sedangkan bagian bawah daun keladi tengkorak berwarna merah keunguan. Ciri fisik lain pada daun keladi tengkorak, semua sisinya menampilkan bentuk bergelombang.

Sementara permukaan daun keladi tengkorak cenderung licin tanpa ada bulu. Tanaman hias keladi tengkorak memiliki nama ilmiah alocacia cuprea dan banyak ditemukan di hutan Amazon.




Di Indonesia, sudah banyak petani yang membudidayakan tanaman hias keladi tengkorak sehingga mudah dicari di pasaran. Untuk harga jual, keladi tengkorak termasuk cukup terjangkau dan tidak terlalu menguras isi dompet ibu-ibu.

Ibu-ibu yang tertarik untuk mengoleksi keladi tengkorak, cukup mengeluarkan uang Rp 50 ribu. Agar mendapatkan pertumbuhan yang baik, ibu-ibu perlu menempatkan keladi tengkorak di area yang teduh.

Jika terkena paparan sinar matahari langsung, daun keladi tengkorak akan cepat rusak. Walau begitu, boleh juga misalnya seminggu sekali ibu-ibu menjemur keladi tengkorak dengan durasi tidak terlalu lama.



Pokoknya ibu-ibu tidak menyesal mengoleksi keladi tengkorak untuk menemani tanaman hias lainnya semacam aglonema, anthurium, philodendron, dan lidah mertua.

Sumber : https://zonapriangan.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-461544017/tanaman-hias-keladi-tengkorak-perlu-ditempatkan-di-area-yang-teduh

Baca Yuk :

Streaming Now