Tips Lolos CPNS 2021. Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sampai sekarang masih didambakan banyak orang. Selain mengincar jenjang karir, tunjangan dan fasilitas yang diberikan pemerintah kepada PNS juga merupakan alasan kenapa sesorang sangat ingin menjadi PNS.Terutama tunjangan hari tua alias tunjangan pensiun. Tapi masalahnya, untuk bisa menjadi PNS bukan persoalan mudah.

Tips Lolos CPNS 2021

Ingat, seleksi CPNS ini bersifat sangat serius dan tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun. Ayo persiapkan diri dari sekarang supaya memiliki peluang lolos yang besar pada seleksi CPNS 2021.



CPNS 2021 dan PPPK 2021 akan segera diumumkan. formasi CPNS/PPPK 2021 akan jauh lebih banyak dibanding perekrutan pada tahun 2019 lalu.

Sebagaimana sudah disampaikan beberapa waktu lalu, bahwa pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) akan melaksanakan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB Andi Rahadian mengatakan, pemerintah akan mengusahakan pengumuman seleksi CPNS 2021 dilakukan secepatnya.

Terkait jumlah formasi yang dibuka pada seleksi CPNS 2021, pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Kemenpan RB ini menambahkan, kemungkinan akan lebih banyak dibandingkan seleksi CPNS 2019.



Berikut adalah 6 Kesalahan yang sering terjadi yang membuat kamu gagal seleksi CPNS :

  1. Pelamar seleksi CPNS sering salah format dalam membuat surat pernyataan, yaitu mengurangi atau menambahkan poin-poin pernyataan.
  2. Saat surat pernyataan sudah dibuat, pelamar malah sering lupa mengunggah file surat pernyataan tersebut.
  3. Kesalahan lain adalah salah mengunggah file. Mayoritas pelamar yang mengikuti seleksi CPNS mengunggah file fotokopi, padahal file yang diminta adalah hasil scan dari file asli yang meliputi ijazah, transkrip nilai, dan KTP.
  4. Berikutnya sering pula terjadi file yang diunggah pelamar yang mengikuti seleksi CPNS tidak lengkap.
  5. Kemudian tidak sedikit juga pelamar yang mengikuti seleksi CPNS salah menentukan jenis formasi yang dipilih. Salah pilih formasi ini biasanya terjadi karena latar pendidikan dan kualifikasi yang tidak sesuai dari pelamar seleksi CPNS.
  6. Terakhir, banyak pelamar seleksi CPNS malah mengunggah surat lamaran yang ditujukan ke daerah lain.

Perlu diketahui, kesalahan-kesalahan di atas bersifat fatal dan tidak bisa ditolerir. Jadi jangan dianggap sepele, ya

https://jaktimnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-891368040

Read previous post:
Motor Suzuki Hayabusa 2021

Close