Hari Kamis saatnya Tadarus Buku bareng teman-teman dari asian african reading club membacakan buku “Kisah-Kisah Dari Asia”. Yuk semangat ber-literasi Sobat Phi. Tadarus buku kali ini terasa spesial nih SobatPhi karena tadarus buku featuring crew phiradio yang membawa kan cerita “Burung bayan yang pandai bicara dari Pakistan”. Yuk dengerin sobat Phi!

Tadarus Buku AARC Burung Bayan Yang Banyak Bicara Kisah dari Pakistan

Galeri Foto:

Kisah-Kisah Dari Asia yang diceritakan kembali oleh Puci Rukingking ini, terdapat 7 kisah anak -anak dari berbagai negara di Asia. Setiap kisah memiliki ciri khas, sesuai dengan negeri itu sendiri.Kisah anak dari Asia tersebut adalah:

  1. Sang Juara Catur dari Mongolia
  2. Kisah Gajah Putih dari Birma
  3. Kaisar Dan Burung Bulbul dari Cina
  4. Burung Bayan Yang Pandai Bicara dari Pakistan
  5. Putri Yang Sakti dari Malaysia
  6. Moniko Dan Raksasa dari Philipina
  7. Anak Yang Jujur dari Jepang

Tadarus Buku AARC (Asian African Reading Club) akan membacakan tentang kisah tentang  “Burung bayan yang pandai bicara dari Pakistan” 

……Betapa senang hati Baginda memiliki seekor burung yang pandai berbicara.Raja sangat senang dan sayang kepada burung bayan tersebut, sehingga lambat laun raja pun mulai lupa terhadap istri-istrinya.Istri-istri Raja jadi sangat cemburu kepada burung itu dan mereka bermaksud membunuhnya.

Para selir raja kemudian berunding bersama untuk menyingkirkan burung bayan budiman dari kerajaan. Mereka tidak ingin dongeng burung bayan itu mengalahkan kisah kecantikan para istri raja.



Pada suatu hari Baginda keluar dari istananya, pergi berkeliling negeri dalam beberapa hari. Kesempatan itu digunakan oleh istri-istrinya untuk membunuh Burung Bayan tersebut.

Begitu Baginda keluar dari istana, saat itu pula mereka pergi mendapatkan Burung Bayan itu di tempatnya. Mereka akan menjebak burung itu dengan kata-kata…..

jika Sobat Phi penasaran dan tertarik dengan kisah kisah dari asia ini, sobat phi juga dapat mencari nya di toko toko buku terdekat ya sobat phi

Kisah rakyat Pakistan tentang dongeng burung bayan baik hati ini dapat disimpulkan bahwa berbuat baik itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, serta jangan pernah lelah untuk berbuat baik. Kisah legenda burung bayan yang budiman dan Raja Pakistan juga mengajarkan tentang kesetiaan hidup kepada orang yang kita hormati.

Demikian Tadi Sobat Phi Tadarus Buku With AARC, semangat ber-literasi Sobat Phi. Jangan lupa ya support Channel kita di Phi Radio Dot Net serta Follow Instagram kami di phiradiodotnet dan  Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
piala oscar 2020
Piala Oscar Pertama Brad Pitt Setelah Puluhan Tahun Berkarya

Hari Radio Sedunia 2020
Hari Radio Sedunia 2020

merdeka belajar
Merdeka Belajar di Osspek season 3

Close