Academy Award atau biasa disebut dengan Piala Oscar merupakan penghargaan film Amerika dalam rangka mengapresiasi berbagai macam elemen yang berdedikasi untuk industri film.

academy award 2020

Pagelaran tahun ini merupakan gelaran Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020. Berbagai aktor dan aktris juga bersaing melalui karya mereka dan membuktikan keunggulan mereka dalam nominasi yang telah dipersiapkan oleh Oscar. Ajang ini mengumumkan seluruh pemenang dari berbagai kategori nominasi yang telah disiapkan sebelumnya.

Piala Oscar Pertama Brad Pitt Setelah Puluhan Tahun Berkarya

brad pitt piala oscar 2020

Salah satunya Brad Pitt, ia berhasil menggondol trofi pertamanya pada pagelaran Oscar ke-92 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Brad Pitt, merengkuh penghargaan Academy Awarads 2020 sebagai aktor pendukung terbaik, dan berhasil pecahkan kutukan pribadi yang tidak pernah menang lewat kategori acting.

Aktor berusia 56 tahun tersebut dinobatkan sebagai pemenang Piala Oscar atas perannya dalam film Once Upon a Time in Hollywood.

Setelah berpuluh tahun berkarir, ajang Piala Oscar kali ini memberinya sebuah kabar gembira sebab mampu membuatnya meraih kategori aktor terbaik.



Brad Pitt menyingkirkan nominator lainnya untuk mendapatkan Piala Oscar pertamanya termasuk Tom Hanks dalam film A Beautiful Day in Neighborhood, Anthony Hopkins dalam film The Two Popes, Al Pacino dalam film The Irishman, dan Joe Pesci dalam film The Irishman.

Pada pidato kemenangan Piala Oscar pertamanya, Brad Pitt menyampaikan salam kemenangan yang tertuju langsung kepada penulis skenario yang juga merupakan sutradara legendaris bernama Quentin Tarantino.

Selain kepada Quentin Tarantino, Brad Pitt juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada lawan mainnya dalam film sekaligus sahabat karibnya, Leonardo DiCaprio.

Piala Oscar yang didapatkan oleh Brad Pitt merupakan yang pertama kali baginya untuk kategori akting, meskipun sebelumnya ia menang dalam kategori Best Picture untuk film 12 Years a Slave di pada tahun 2014. Dalam film tersebut, Brad Pitt bertindak sebagai produser.

Brad Pitt juga pernah dinominasikan sebagai Best Actor pada tahun 2009 lewat film The Curious Case of Benjamin Button dan pada tahun 2012 pada film Moneyball serta nominasi aktor pendukung pada tahun 1996 dalam film 12 Monkeys. (Arya Baginda Pangestu)

Sumber: kompas.com | antaranews.com | cnbcindonesia.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Hari Radio Sedunia 2020
Hari Radio Sedunia 2020

merdeka belajar
Merdeka Belajar di Osspek season 3

Altet Atlet Indonesia Di Olimpiade 2020
Altet Atlet Indonesia Di Olimpiade 2020

Close