Siswa Berprestasi SMA Al Ma’soem Raih Medali di YASH 2020 di India. Dilansir dari Disdik Jabar, Siswa SMA kelas X MIPA 1 SMA Al Ma’soem Bandung, bernama Muhammad Daffa Rial Berhasil mendapatkan medali perak dalam Ajang Kompetisi YASH (Youth Activitie for Superior Humanity). 

Siswa Berprestasi SMA Al Ma’soem
Raih Medali di YASH 2020 di India

Siswa Berprestasi SMA Al Ma’soem Raih Medali di YASH 2020 di IndiaMuhammad Daffa Rial berhasil mendapatkan medali perak pada kompetisi YASH (Youth Activitie for Superior Humanity), acara tersebut dilaksanakan  di New Delhi India pada tanggal 16-18 Januari 2020.

Pada Kompetisi YASH 2020 tersebut Muhammad Daffa Rial membuat karya ilmiah berjudul “Design of a Pulse Rate Detection Monitoring System Using Electric Piezo Disc Sensor Based on Lot“,

Muhammad Daffa Rial membuat alat kesehatan untuk memantau kondisi pasien lewat denyut nadi yang biasa ditempelkan pada bagian tubuh alat tersebut dipadukan dengan ilmu komputer pada kompetisi YASH 2020 tersebut.

Alat pemantau tersebut dapat diakses melalui gawai, komputer, dan peralatan komunikasi lainnya. Sehingga, ketika dokter berada sedang tidak ditempat atau bahkan di luar negeri sekalipun masih dapat memantau perkembangan denyut nadi pasien.



Alat pemantau denyut nadi tersebut  harus ditempelkan pada bagian tubuh pasien agar bisa langsung diakses melalui handphone dokter dan perawat yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi denyut nadi pasien, dan Alat pemantau denyut nadi ini masih membutuhkan pengembangan.

YASH berada dibawah Mitra Foundation for Global Science Initiatives (FGSI), yang berfungsi sejak 2015, telah membuat konsep dan mengorganisir sekitar 180 acara yang berkaitan dengan Penelitian, Sains, dan Inovasi yang bertujuan untuk mendorong pemikiran kreatif kaum muda.

Acara YASH memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk memamerkan kreativitas mereka, Para peserta yang terpilih akan mendapatkan sertifikat dan penghargaan.

YASH bekerja sama dengan Manav Rachna University, bertujuan untuk menyediakan platform kompetitif bagi siswa. Karya   ilmiah atau tesis dengan teknologi, Para peserta dapat memamerkan proyek sains yang diteliti dengan baik dan mendapatkan perhatian global untuk karier yang hebat di masa depan.

Sobat Phi, demikian artikel tentang Siswa Berprestasi SMA Al Ma’soem Raih Medali di YASH 2020 di India, semoga menginspirasi.

Sumber : disdik.jabarprov.go.id , almasoem.sch.id, fgsi.co.in/yash

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Model Kognisi Lots Mots dan Hots
Model Kognisi Lots Mots dan Hots

Istilah dalam Radio Streaming
Istilah dalam Radio Streaming

Gus Sholah Dalam Kacamata Pendidikan
Gus Sholah Dalam Kacamata Pendidikan

Close