Dalam menjalani kehidupan, kita biasanya memiliki tujuan, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Saat menjalankan tujuan tersebut pada suatu titik.



 

Self Sabotages

 

 

Sering kali kita merasa sudah berusaha keras, sehingga merasa pantas untuk mendapatkan hadiah atau self reward.

Hadiah tersebut bisa merupakan istirahat sejenak, memakan makanan kesukaan, belanja tanpa pikir panjang, menekuni hobi atau melakukan perawatan tubuh.

self sabotages

Walaupun baik untuk kesehatan fisik atau mental, namun ada beberapa self reward yang dapat mengganggu tujuan hidup kita. Itulah yang dinamakan Self Sabotage atau sabotase diri sendiri.

Ini bahaya lho Sobat Phi, karena bisa menggangu produktivitas dalam diri. Self sabotages diartikan sebagai upaya yang dilakukan oleh diri sendiri untuk mengganggu rencana yang tengah dijalankan.

Self care  dapat berubah menjadi self sabotage, apabila menjadi penghalang dalam mencapai tujuan yang lebih penting.

Melakukan Self sabotage dapat terjadi karena beberapa hal, salah satunya takut gagal. Takut sebelum mencoba.

Perubahan memang hal yang tidak menyenangkan Kita harus menghadapi berbagai situasi baru serta perasaan terhadap situasi tersebut.

Melakukan self sabotage dalam jangka pendek mungkin akan menyenangkan namun jika dilakukan jangka panjang tujuan akan kita tetapkan akan terhambat. Self sabotages yang sering kita lakukan adalah menunda pekerjaan.

Semua orang mempunyai rasa takut mengenai kegagalan, tetapi Kegagalan adalah bukan hal yang patut untuk  dihindari, terkungkung dalam ketakutan membuat pribadi kita tidak berkembang. Perubahan akan tetap terjadi dan kita harus berdamai dengan semua itu.

Sobat Phi, Jangan lupa ya support Channel kita di Phi Radio Dot Net serta jangan lupa juga untuk  Follow Instagram kami di phiradiodotnet dan  Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

 

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Kisah Semangkuk Es Krim
Kisah Semangkuk Es Krim

Inspirasi dari Muhammad Reza Nurrahman Wisudawan Fisika ITB dengan IPK 3.98
Inspirasi dari Muhammad Reza Nurrahman Wisudawan Fisika ITB dengan IPK 3.98

Wisata Ke Museum Bank Indonesia
Wisata Ke Museum Bank Indonesia

Close