Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Ribuan Ikan Mati Terdampar di Pantai Chile, Ribuan ikan teri dan sarden mati secara misterius dan terdampar di sebuah pantai di Amerika Selatan, Minggu, (20/2).

Melansir Metro.co.uk, ikan itu tiba-tiba menutupi tepi pantai Coliumo dekat Concepcion, di wilayah Biobio, Chile. Pejabat lingkungan setempat saat ini tengah menyelidiki apa yang menyebabkan fenomena langka itu yang membuat warga sekitar heran.

Baca Yuk :

Ribuan Ikan Mati Terdampar di Pantai Chile

Pejabat lingkungan sekarang sedang menyelidiki apa yang menyebabkan fenomena langka itu, dilaporkan oleh media lokal pada hari Sabtu.Mereka diketahui sedang melihat kualitas air di wilayah tersebut. Saat ini, Operasi pembersihan untuk menghilangkan ribuan ikan mati itu saat ini masih berlangsung.

Foto-foto yang diambil pada hari Minggu itu menunjukkan pantai berubah menjadi perak dengan banyaknya ikan mati di garis pantai.

Diketahui, fenomena kawanan ikan mati terdampar di pantai di bagian Chile ini bukan kali pertama terjadi.

Insiden serupa yang dilaporkan tahun lalu,  disebabkan oleh sejumlah oksigen yang rendah di dalam air, yang akhirnya mendorong spesies ke arah pasir pantai.

Badan Lingkungan melakukan penyelidikan dan menyimpulkan bahwa insiden itu adalah peristiwa alam yang kemungkinan disebabkan spesies ikan besar mengejar ikan yang lebih kecil yang pada gilirannya berakhir di pantai.

Dilansir dari www-republicworld-com, Ikan Teri (Engraulis ringens) adalah ikan pelagis kecil yang hidup di dekat permukaan laut di bagian tenggara Samudera Pasifik. Biasanya diperoleh di lepas pantai Peru dan Chili. Mereka hidup hingga empat tahun dan memiliki siklus hidup yang singkat namun produktif. Ada empat populasi ikan teri yang berbeda yang dapat ditemukan di sepanjang pantai Pasifik tenggara dari Ekuador hingga Chili selatan.

Referensi:

  • https://metro-co-uk
  • https://www-republicworld-com
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,