Kabar baik bagi para penggemar game sobat Phi, karena Piala Presiden ESport 2020 Bakal Digelar Rutin setiap tahun. Di ajang ini, para gamers akan berkompetisi memperebutkan hadiah menggiurkan.

Piala Presiden ESport 

Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden Aditya Syarif mengatakan pada gelaran Final Regional Barat Piala Presiden E Sports 2020 di Paskal 23, Kota Bandung, bahwa Piala Presiden E Sports akan diselenggarakan setiap tahun .

Menurutnya, kompetisi Piala Presiden E Sports merupakan bentuk dukungan pemerintah bagi industri kreatif, khususnya di dunia game dan e-sports. Ajang ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi anak muda Indonesia untuk melakukan kegiatan positif.

Belum lama ini terbentuk Pengurus Besar eSports Indonesia. Kehadirannya diharapkan membuat industri kreatif, terutama di bidang e-sports semakin berkembang.



Karena itu, Piala Presiden eSports akan jadi sarana bagi gamers di Indonesia untuk berprestasi. Oleh karena itu, hobi bermain game kini tak bisa dipandang negatif karena bisa menghasilkan prestasi.

Kompetisi Piala Presiden E Sports 2020 ini adalah yang kedua kalinya digelar. Edisi pertama adalah pada 2019 lalu. Kemajuan positif pun terlihat dari dua kali penyelenggaraan.

Ketua Panitia Piala Presiden eSports 2020, Giring Ganesha mengungkapkan bahwa setiap tahun penyelenggaraan kompetisi selalu berkembang jauh lebih baik.

Geliat esports di Indonesia sendiri menurutnya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sebagai gambaran, peserta pendaftar Piala Presiden E Sports 2020 mencapai 177 ribu, baik secara tim maupun individu.

Hadiah yang ditawarkan pun mencapai miliaran untuk berbagai kategori e sports yang dipertandingkan. Ini jelas jadi nominal yang menggiurkan. Bahkan, panitia menyiapkan akomodasi bagi peserta.

Dari ajang tersebut, diyakini akan bermunculan bibit-bibit atlet e sports yang kelak bisa diandalkan Indonesia di kancah internasional. Modal positif pun sudah terlihat dalam pelaksanaan final regional timur dan barat Piala Presiden E Sports 2020. (Arya Baginda Pangestu)

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Hari Gizi Nasional 2020
Hari Gizi Nasional 2020

Talkshow With SMKN 1 Cimahi
Talkshow With SMKN 1 Cimahi

Istilah Omnibus Law
Istilah Omnibus Law

Close