Pengumuman Cara Cek Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag 2023, Klik Link Ini. Berdasarkan hasil pengolahan nilai seleksi kompetensi PPPK teknis, Kemenag telah memilih 29.109 peserta untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Kementerian Agama atau Kemenag mengumumkan hasil seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tenaga Teknis 2022 pada Kamis (27/4). Usai pengumuman PPPK Kemenag ini, akan dibuka masa sanggah yang berlangsung sampai 30 April 2023.

Pengumuman Cara Cek Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag 2023, Klik Link Ini

Menurut Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua Panitia Seleksi PPPK Kemenag Nizar Ali, peserta yang dinyatakan lulus ujian kompetensi calon PPPK Kemenag ini ialah yang memenuhi seluruh persyaratan dan telah mengikuti semua tahapan seleksi. Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, diumumkan ada 29.109 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama.

Berdasarkan data Kemenag, sebanyak 29.109 peserta dinyatakan lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama 2022. Bagi yang tidak lolos, bisa mengajukan masa sanggah hingga 30 April 2023.

Peserta yang lulus seleksi ditandai dengan kode ‘L’ yang berarti Lulus atau ‘P/L’ yg berarti memenuhi Passing Grade dan Lulus. Untuk kode lainnya berarti tidak lulus.

Hasil seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2022 Kementerian Agama (Kemenag) telah diumumkan, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga :  KODE REDEEM Free Fire 16 Februari 2024 Terbaru

Peserta yang dinyatakan lulus dalam pengumuman PPPK Kemenag 2022 ialah peserta yang memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) atau Passing Grade (PG) sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Nuruddin menegaskan bahwa seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya apa pun, kelulusan murni adalah berdasarkan kompetensi peserta.

Dia mengatakan, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat meluluskan dengan meminta imbalan tertentu pada seleksi PPPK Kemenag, maka dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2022 bisa diakses melalui aplikasi PUSAKA Kementerian Agama atau melalui link ini.

Pengumuman Cara Cek Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag 2023, Klik Link Ini

Cara Ajukan Sanggah PPPK Kemenag 2022

Bagi Peserta yang tidak lulus, dapat mengajukan sanggahan melalui akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/

Perlu diingat, masa sanggah PPPK 2022 Kemenag hanya tiga hari saja, yakni 28 – 30 April 2023.

  1. Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id
  2. Login menggunakan NIK dan password
  3. Pilih menu ‘Sanggah’
  4. Lalu jelaskan sanggahan yang ingin disampaikan

Pengumuman Cara Cek Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag 2023, Klik Link Ini

Jadwal Seleksi PPPK 2022 Kemenag

Berikut jadwal seleksi PPPK Kemenag 2022.

  • Masa sanggah: 27 – 29 April 2023
  • Jawaban sanggah: 30 April – 6 Mei 2023
  • Pengolahan nilai seleksi kompetensi pasca sanggah: 2 – 10 Mei 2023
  • Pengumuman kelulusan pasca sanggah: 11 – 13 Mei 2023
  • Pengisian DRH NI PPPK: 14 – 30 Mei 2023
  • Usul penetapan NI PPPK: 31 Mei – 29 Juni 2023
Baca Juga :  Bagaimana Cara Sekolah Bisa Sanggah Kuota SNBP 2024? Berikut Jadwal dan Alokasi Kuota SNBP 2024 di Tiap Sekolah

Itulah cara ajukan masa sanggah dan cek pengumuman PPPK Kemenag 2022.

Pengumuman Cara Cek Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag 2023, Klik Link Ini

Pemerintah Jamin Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Tak Berbeda Dibanding CPNS

Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis 2022 telah dimulai sejak 17 Maret 2023. Selain mengusung transparansi, pemerintah menjamin perekrutan tersebut juga setara dengan seleksi CPNS.

Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Imas Sukmariah memastikan tidak ada perbedaan antara seleksi PPPK dengan seleksi CPNS dari segi kualitas.

“Jadi untuk memfasilitasi tes atau seleksi PPPK di seluruh Indonesia tentu yang digunakan sama persis seperti yang digunakan tes CPNS, akuntabilitas, terkait transparansi kita jamin bahwa ini tidak ada bedanya,” tegasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3/2023).

Senada, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini menjamin, pelaksanaan seleksi PPPK Tenaga Teknis berlangsung transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Tips Cara Minum Kopi di Pagi Hari yang Aman untuk Kesehatan

“Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya pada masyarakat untuk mengisi formasi yang sudah dibuka oleh masing-masing kementerian/lembaga. Masyarakat tidak perlu khawatir, rekrutmen PPPK sudah sangat transparan dan terbuka untuk siapapun,” ujarnya.

Rini menjelaskan, PPPK punya peran yang signifikan untuk reformasi birokrasi sehingga proses perekrutannya harus dilakukan dengan cermat. Bergabungnya PPPK di Kementerian PANRB maupun instansi lainnya diharapkan dapat menambah engine baru untuk memuluskan implementasi birokrasi berdampak.

“Jadi masing-masing punya peran yang berbeda, tentu saja dengan spesialisasi kompetensi yang mereka punya, bisa memperkuat pelaksanaan strategi yang dilakukan oleh instansi pemerintah sehingga program reformasi birokrasi dari segala bidang itu bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2022 bisa diakses melalui aplikasi PUSAKA Kementerian Agama atau melalui link ini.

Pengumuman Cara Cek Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Kemenag 2023, Klik Link Ini

Sumber : https://www.kompas.com/

Live Streaming