Sobat Phi, di bukber (Buku Berbunyi) kali ini kita akan membahas tentang pelajaran Fisika mengenai Pengertian AmperemeterAmperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup.

Pengertian Amperemeter

 



Download

Istilah Amperemeter memang tidak asing lagi dalam kehidupan kita. Alat ukur ini adalah bagian dari kecanggihan teknologi yang bermanfaat sekali untuk membantu beberapa kegiatan manusia. Istilah ini juga sangat berkaitan erat dengan alat ukur seperti voltmeter. Namun, tentu setiap alat ukur memiliki fungsi yang berbeda-beda. Eksekusi dan cara kerjanya pun berbeda. Kedua alat ini selalu berhubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan listrik.

Amperemeter biasanya dipasang berderet dengan elemen listrik.Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan amperemeter secara langsung ke rangkaian.

Pengertian Amperemeter adalah alat untuk mengukur kuat arus listrik dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasanya dipasang secara seri (berderet) dengan elemen listrik. Dalam praktikum sumber listrik arus searah , amperemeter biasanya digunakan untuk mengukur besarnya arus yang mengalir pada kawat penghantar.

Demikian tadi Pengertian Amperemeter, Sobat Phi, Jangan lupa ya support Channel kita di Phi Radio Dot Net serta Follow Instagram kami di phiradiodotnet dan  Stay Streaming di www.phiradio.net. Gaya – juara.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Ngobrol Bersama The TITANS
Ngobrol Bersama The TITANS

Kamus Bahasa Indonesia Cokol
Kamus Bahasa Indonesia Cokol

PPDB Jabar 2019
Talkshow PPDB 2019 Bersama Pak Firo Humas Disdik Jabar

Close