Pangandaran Mulai Dibuka. Usai dibukanya kembali obyek wisata di Kabupaten Pangandaran pada hari Jumat, 5 Juni 2020 lalu dengan penerapan protokol kesehatan, tingkat kunjungan mulai meningkat, setelah di tutup hampir dua bulan lamanya akibat Pandemi Covid-19. Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Pangandaran Untung Saeful Rachman mengatakan, tingkat kunjungan wisata ke sejumlah objek wisata pantai Pangandaran terus meningkat, walaupun belum seberapa.



Pangandaran Mulai Dibuka

Menurut Untung, pengunjung wisata pun sudah banyak yang bisa menunjukan surat keterangan sehat Rapid Test bebas Covid-19 kepada petugas saat memasuki wilayah Pangandaran baik itu di pos cek poin di perbatasan maupun di pintu masuk obyek wisata. Pemerintah daerah juga sudah memberikan kemudahan bagi pengunjung yang belum mengantongi surat keterangan sehat Rapid Test bisa dilakukan di pos cek poin kepada petugas yang ada di perbatasan.



Dirinya juga tidak menampik, masih banyak pengunjung dari luar Jawa Barat yang ingin berwisata ke Pangandaran, namun untuk sementara petugas masih belum memberikan izin masuk ke wilayah Pangandaran untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 saat ditetapkannya New Normal di Kab Pangandaran.



Pangandaran Mulai Dibuka

Sementara itu Manager Hotel Horison Palma Pangandaran Bangkit Ciptadi mengatakan, sudah ada punjung yang menggunakan fasilitas nginap di hotelnya, meski belum banyak. Belum banyaknya pengunjung menurut Bangkit Ciptadi dikarenakan banyak calon pengunjung yang membatalkan pemesanan kamarnya untuk menginap dikarenakan kurangnya kepastian terkait kapan mulai dibukanya objek wisata di Kab Pangandaran. Kata Bangkit, waktu itu pihaknya belum mengetahui pasti kapan objek wisata di Pangandaran itu di bukanya, dirinya mengira obyek wisata dibuka pada tanggal 12 Juni 2020.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Universitas Airlangga Buka Dua Jalur Mandiri
Universitas Airlangga Buka Dua Jalur Mandiri

Personel Polres Majalengka Dilatih Bahasa Isyarat
Personel Polres Majalengka Dilatih Bahasa Isyarat

Tips Bersepeda Malam
Tips Bersepeda Malam

Close