Motor Honda CB350 RS Rilis. Pabrikan motor Honda di India merilis Honda CB350 RS. RS sendiri adalah singkatan dari Road Sailing. Selama dalam perjalanan, motor Honda CB350 RS diklaim mampu memberikan kenyamanan optimal bagi yang mengendarainya dan yang membonceng. Motor Honda CB350 RS juga dianggap sebagai pesaing baru bagi motor Royal Enfield Meteor 350.

Motor Honda CB350 RS Rilis

Di India, Motor Hodan CB350 RS dijual dengan harga sekitar 37 jutaan rupiah sebelum pajak. Kehadiran Motor Honda CB350 RS ini diprediksi mampu “mengusik” segmen sejenis yang juga dimainkan oleh Royal Enfield.



Motor Honda CB350 RS memang bergaya oldschool alias klasik. Namun demikian Mototr Honda CB350 RS dibekali banyak teknologi canggih.

Motor Honda CB350 RS ini masuk kategori Scrambler dimana hal ini dapat membantu menarik banyak perhatian konsumen karena desainnya memiliki daya tarik yang unik terlebih bila dibandingkan sepeda motor berpenampilan retro biasa. Tangkinya Motor Honda CB350 RS masih mengusung bentuk klasik. Untuk varian Radiant Red Metallic, tangki bahan bakarnya berwarna solid. Sedangkan pada warna Black with Pearl Sports Yellow tangki bahan bakarnya memakai model dual tone dengan garis simetris yang memukau dan disematkan emblem 3D Honda yang khas. Satu-satunya interpretasi modern dari segi desain adalah pemasangan lampu full LED dimana headlamp berbentuk bulat selaras dengan model lawas.

Panel instrumen motor Honda CB350 RS dirancang modern sehingga jauh dari kesan tua. Dibagian petunjuk kecepatan dihadirkan model analog dengan jarum konvensional. Disematkan juga layar digital kecil di bagian kanan bawah yang bisa menyajikan informasi lengkap misal posisi gigi, waktu, trip meter, jumlah bahan bakar beserta kalkulasi rata-rata dan real time maupun sensor fundamental lain. Di luar dari speedometer bulat, sisi kanan terpadat beberapa indikator untuk memberi informasi mengenai kondisi motor.



Motor Honda CB350 RS juga menampilkan Honda Smartphone Voice Control System yang dapat digunakan untuk navigasi saat berkendara. Namun pengendara harus menggunakan earphone Bluetooth untuk mengoperasikan sistem ini.

Motor Honda CB350 RS mengusung mesin 350cc, silinder tunggal, 4-tak berpendingin udara. Tenaganya mencapai 20,7 Hp di 5.500 rpm serta torsi 30 Nm memuncak pada 3.000 rpm. Selayaknya mesin langkah panjang. Daya dan momen puntir benar-benar diraih sejak putaran bawah. Transmisi lima percepatan manual dipadukan assist dan slipper clutch, ini artinya feedback tuas kopling menjadi lebih ringan. Bagian pentingnya adalah slipper clutch menjinakkan efek engine brake agar tidak mengakibatkan roda mengunci saat menginjak pedal gigi dari putaran tinggi.

Rangka dupleks pipa baja digunakan untuk memberikan nuansa kemudi yang lembut. Beban yang dialokasikan ke depan dioptimalkan dengan memasang mesin pada posisi lebih rendah untuk menurunkan pusat gravitasi. Sehingga dapat memengaruhi keseluruhan rasa berkendara dan kemampuan bemanuver.

Pengendara duduk lebih ke depan berkat setang model rata. Kursinya pakai model menyatu dengan desain tuck and roll dan jauh lebih pendek. Sementara bagian belakang dimunculkan lampu LED yang ramping terintegrasi ke bagian jok yang memakai sepatbor menggantung lengkap dengan dudukan pelat nomor. Bisa dilihat juga knalpot up-swept black-out dengan ujung yang sedikit lebih ke atas dan heat shield dari chrome ditempatkan di bagian tengah knalpot.



Tugas suspensi dibawa oleh garpu depan teleskopik dan peredam kejut ganda di bagian belakang. Sektor depan sama sekali tak bisa disetting, tapi yang belakang punya beberapa setelan preload. Pada sektor rem depan belakang motor Honda CB350 RS, bawaan standarnya adalah mengandalkan disc brake 310 mm dan 240 mm yang terkoneksi sensor ABS dua kanal.

Motor Honda CB350 RS Rilis

Motor Honda CB350 RS menggunakan velg 19-17 dengan ban memakai dual purpose berprofil lebar Masing-masing 100/90 dan 150/70. Secara keseluruhan, profil black-out dari CB350 RS bakal menarik generasi muda.

Read previous post:
Tips-Menjaga-Kesehatan-Jantung
Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Close