Mi Instan Dengan Emas 24 Karat. Mi instan biasanya isinya telur, sosin atau bakso, tapi mi instan yang yang satu ini beda lho. Demi inovasi, Ada seorang perempuan meracik mi instan goreng dengan campuran emas 24 karat. adalah akun Tiktok @lapakkwe yang membuat mi isntan goreng dengan campuran emas 24 karat. Dia memvideokan ketika membuat mi instan goreng dengan toping emas 24 karat tersebut dan di unggah di akun tiktok. Proses pembuatan instan indomie inipun tidak menggunakan panci atau penggorengan, melainkan menggunakan microwave seraya berkata “cantiknya mi goreng dengan edible gold”.

Mi Instan Dengan Emas 24 Karat

Dalam proses pembuatannya, mi yang masih kering dimasukkan ke dalam mangkuk putih yang sudah berisi air. Mangkuk tersebut lalu dimasukkan ke dalam microwave. Setelah dirasa matang, mi tersebut diangkat dan disajikan dalam piring lalu dibumbui. Dia juga melengkapi mi gorengnya itu dengan telur setengah matang yang telah dimasak sebelumnya. Bagian telur dilapisi dengan lembar edible gold 24 karat. Dan hasilnya? boleh dibilang ini adalah mi goreng ala sultan dengan kerlip emas terpancar dari telur setengah matang di atas mi goreng.



Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu – bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

Sekilas tentang Edible Gold untuk Dekorasi Makanan

Edible gold adalah jenis emas tertentu yang lazim dipakai sebagai bahan tambahan makanan. Emas ini digunakan untuk masakan mewah dalam tren gastronomi. Edible gold aman untuk dikonsumsi karena akan melewati saluran pencernaan tanpa diserap. Edible gold biasanya tersedia dalam bentuk lembaran dan serpihan.

Edible gold yang dapat dimakan juga akan menempel pada kulit jika disentuh dan tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan. Edible gold tidak memiliki rasa sama sekali. Dekorasi makanan ini hanya digunakan untuk tampilan mewah dan berkilau. Edible gold juga tak memiliki kalori atau lemak dan tak memiliki nilai gizi.

cnnindonesia.com

Read previous post:
Cara Daftar BPUM BLT UMKM Rp 2,4 Juta
BLT UMKM Februari 2021 Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum

Close