Greeone

Menu Restoran Salt Bae, Makanan Berlapis Emas. Menu-menu di restoran Salt Bae tak jarang menuai kontroversi. Berbagai menu pilihannya bahkan selalu menjadi perbincangan publik.

Menu Restoran Salt Bae, Makanan Berlapis Emas

Baca Yuk :

Melansir dari Detik, menu-menu yang disajikan di restoran ini pun terbilang mahal dan cocok untuk merogoh kocek para sultan. Chef kelahiran Turki ini tak pernah lepas dari kontroversi setelah dirinya dikenal karena gaya menabur garam yang unik.

Ia memiliki restoran di Turki dan beberapa lainnya di luar negeri. Menu-menu buatannya terkenal istimewa dan enak, namun kebanyakan harganya mahal.

Seperti halnya steak lapis emas yang kontroversial di restoran miliknya di London. Seporsi steak ini dijual sampai Rp 28 juta. Tapi ternyata, bukan steak saja yang menjadi menu mahal di restoran Salt Bae.

The Art of Food (10/4/21) merangkum 10 menu termahal di restoran Salt Bae yang menarik untuk diketahui. Harga menunya berkisar dari USD 100 hingga 1000 atau sekitar Rp 1,4 hingga 14 juta, seperti yang dilansir dari Detik.

1. Salt Bae Tomahawk

Menu mahal di restoran Salt Bae selanjutnya adalah Salt Bae Tomahawk. Berupa ribeye daging sapi yang masih memiliki tulang rusuk. Ia mengolahnya dalam potongan yang sangat besar dengan pelengkap kentang dan salad.

Daging panggang ini sebaiknya dimakan dalam keadaan sangat lapar supaya puas. Karena harganya juga mahal, mencapai USD 275 atau sekitar Rp 3,9 juta.

2. Golden Tomahawk

Ini dia menu termahal di restoran Salt Bae yang kerap jadi perbincangan. Namanya Golden Tomahawk yang dibanderol USD 1000 atau sekitar Rp 14 juta.

Harga tomahawk-nya sendiri memang sudah mahal, kemudian dilengkapi dengan lembaran emas 24 karat yang bisa dimakan yang harganya juga sangat mahal. Steak bakal dipotong dan disajikan langsung di meja pengunjung. Meski mahal, menu ini ternyata tetap punya peminat.

3. Gold Steak

Sultan berkantong tebal wajib mencicipi sajian ini. Salt Bae meracik gold steak dari daging wagyu kobe berukuran besar. Steak lalu dibungkus dengan lembaran emas 24 karat yang menjadikannya terlihat Instagramable.

Biasanya steak ini disajikan dengan tingkat kematangan medium rare. Nantinya steak akan dipotong-potong langsung di hadapan pengunjung. Harganya mencapai USD 400 atau sekitar Rp 5,6 juta.

4. Roasted Asado Short Ribs

Di tangan Salt Bae, short ribs juga dibuat jadi menu istimewa. Dimarinasi selama 8 jam, short ribs dipanggang sampai matang. Menu ini sangat populer di restoran Salt Bae di Dubai.

Bumbu marinasinya adalah butter dan rosemary sehingga harum aromatik. Proses marinasi dilakukan semalaman, setelah itu short ribs dipanggang di open flame selama 8 jam. Salt Bae mempelajari cara membuat menu ini di Argentina. Soal harga, menu ini dijual USD 225 atau sekitar Rp 3,1 juta.

5. Gold Burger

Burger emas adalah menu mewah di restoran Salt Bae yang banyak jadi perbincangan. Burger ini dibuat dengan patty wagyu yang super juicy. Pelengkapnya adalah bawang bombai, keju cheddar, dan lembaran emas yang bisa dimakan..

Untuk bun atau roti burgernya juga istimewa karena homemade, bukan memakai produk jadi. Harganya sekitar USD 100 atau Rp 1,4 juta per porsi.

Menu Restoran Salt Bae, Makanan Berlapis Emas

Sumber: Detik

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Streaming Now