Greeone

Mario Aji Gantikan Andi Gilang di Moto3 2022 Pembalap Indonesia Mario Aji akan menggantikan Andi Gilang sebagai pembalap Honda Team Asia di Moto3 2022.
Honda Team Asia memastikan Mario Suryo Aji akan turun semusim penuh pada Moto3 2022.

Baca Yuk :

Sebelumnya, pembalap asal Madiun itu sempat tampil sebagai pembalap wildcard pada Moto3 Emilia Romagna 2021. Mario Aji kemudian batal tampil di Moto3 Algarve di Portugal karena cedera.

Di Moto3 2022, Mario Aji akan satu tim bersama pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato.

“Di Moto3, musim 2022 mendatang, kami akan memiliki pembalap baru, Mario Suryo Aji, yang berasal dari Astra Honda Racing Team dan Taiyo Furusato, dari Idemitsu Asia Talent Cup. Mario akan melakukan langkah baru di Kejuaraan Dunia Moto3. Kami percaya pada potensi dan langkahnya di masa depan,” ucap manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama dalam rilis Honda Team Asia.

“Taiyodi Idemitsu Asia Talent Cup serta di Red Bull Rookies Cup telah menunjukkan potensi dan semangatnya. Dia tampil mengesankan dengan hasil yang terus meningkat. Kami sangat tertarik untuk melihat keduanya menjadi pembalap di Kejuaraan Dunia. Ini akan menjadi langkah besar bagi keduanya dan itu akan menjadi pengalaman yang baik. Kami tidak sabar untuk melihat mereka beraksi,” kata Hiroshi Aoya menambahkan.

Sementara itu, Mario Aji mengaku senang dan bersemangat untuk berkompetisi di Moto3 musim depan.

“Tentu saya senang dan bersemangat menghadapi musim depan. Ini adalah salah satu impian yang saya dan ayah saya impikan sejak kecil. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah ada di tangan saya ini. Belajar dan membuat kemajuan di setiap balapan adalah target saya, dan hasilnya akan datang secara alami,” ucap Mario Aji.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga saya, yang telah sangat mendukung sejak balapan pertama. Saya akan berjuang untuk mewujudkan impian ayah saya.”
Mario Aji merupakan lulusan dari Astra Honda Racing School (AHRS) 2016. Selepas program tersebut, performa Mario semakin berkembang.

Pada 2017, Mario mulai mengikuti ajang Thailand Talent Cup. Aksi balapnya pun semakin gemilang. Hal ini membuatnya didapuk menjadi bagian pembalap AHRT yang turun di ajang Asia talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250 pada 2018. Di ATC, Mario mampu mengisi posisi 5 besar.

Mario juga dapat kesempatan untuk turun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2019. Memasuki tahun ketiga, penampilannya semakin impresif. Finis di posisi keempat pada seri Estoril dan mengisi pole position di seri Catalunya merupakan raihan terbaik Mario di musim 2021.

Mario kemudian mendapatkan kesempatan sebagai pembalap wildcard di Moto3 Misano dan Algarve. Pada Moto3 Misano, Mario sempat mencuri perhatian dengan mengisi posisi keempat di sesi latihan bebas pertama.

Namun harapan Mario untuk tampil di Moto3 Algarve kandas lantaran Mario mengalami cedera pada paha kanan yang dialaminya saat latihan rutin di Barcelona (2/11). Kini Mario telah menjalani operasi dan tengah proses pemulihan.

Mario Aji Gantikan Andi Gilang di Moto3 2022

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now