Kuningan Gelar Belajar Tatap Muka. Para pelajar sekolah di Kabupaten Kuningan akan kembali memulai pembelajaran tatap muka di sekolah. Protokol kesehatan pun harus diterapkan dalam pelaksanaannya.Kepastian itu terungkap setelah keluarnya Peraturan Bupati Kuningan Nomor 59 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Kuningan Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Penanganan Covid-19. Peraturan tersebut ditandatangani Bupati Kuningan, Acep Purnama, pada 30 Juli 2020.



Kuningan Gelar Belajar Tatap Muka

Dalam pasal 5 ayat 1 perbup tersebut, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyebutkan, sistem pembelajaran sekolah secara tatap muka dilakukan dengan memperhatikan kemampuan sekolah dan persetujuan orang tua siswa.
Sedangkan penanggung jawab sekolah dan institusi pendidikan formal dan non formal, wajib memastikan proses pembelajaran tetap berjalan dan terpenuhinya hak peserta didik dalam mendapatkan pendidikan, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, mereka juga wajib melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di lokasi dan lingkungan sekolah dan/atau institusi pendidikan formal dan non formal lainnya. Melaksanakan anjuran cuci tangan dengan sabun dan/atau pembersih tangan, termasuk menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses oleh setiap orang



Menurut Bupati Kuningan, berbagai cara untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 di lokasi dan lingkungan sekolah dan/atau institusi pendidikan formal dan non formal adalah diantaranya membersihkan dan melakukan disinfeksi sarana dan prasarana sekolah secara berkala. Ha itu terutama pada handle pintu, tangga, tombol lift, peralatan yang digunakan bersama, area dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, menjaga kualitas udara di dalam ruangan, melakukan pengukuran suhu tubuh di gerbang masuk dan menerapkan physical distancing/jaga jarak. Tempat duduk siswa pun harus diatur agar berjarak satu meter, baik di ruang kelas, kantin dan saat istirahat. Sedangkan bagi para siswa, diminta untuk membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Kuningan Gelar Belajar Tatap Muka

Sumber Link
https://republika.co.id/berita/qeg3d4384/mulai-besok-kuningan-gelar-belajar-tatap-muka

Chat Bersama Kami
Read previous post:
5 Instrumen Investasi yang Cocok untuk Pelajar
5 Instrumen Investasi yang Cocok untuk Pelajar

Tentang MSG
Tentang MSG

Download Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 6 SD
Download Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 6 SD

Close