Kompetisi Global Youth Summit Melbourne  2020 di Raih oleh Pelajar SMP Malang, Siswa siswi tersebut adalah Siswa SMP Permata Jingga Global School Malang.

Kompetisi Global Youth Summit Melbourne  2020
di Raih oleh Pelajar SMP Malang

Tim dari Siswa SMP Permata Jingga Global School Malang  tersebut terdiri dari 6 orang siswa yang terdiri dari gabungan dari siswa kelas VII dan VIII, yaitu:

  1. Kinanti Diah Prameswari,
  2. Shalih Cantara Abyan,
  3. Muhammad Kensya Kussyahputra Hidayatullah,
  4. Azkadhi Putra Wibowo,
  5. Andini Safa Aulia Difitri, dan
  6. Sulthan Athallah Mariono.

Kompetisi Global Youth Summit Melbourne 2020, Australia pada  tanggal 17 hingga tanggal  22 Januari yang pesertanya adalah  negara-negara di wilayah Asia Pasifik.



Dalam ajang Global Youth Summit Melbourne 2020 Tim dari Siswa SMP Permata Jingga Global School Malang  tersebut sukses meraih juara kedua pada  kategori ‘Action for Youth Junior Level’ . Setelah bersaing dengan delegasi dari sepuluh negara, seperti Filipina, Cina, Vietnam, Mongolia, Australia, India, Kamboja, Bangladesh, Nepal, dan Korea Selatan.

Tim dari Siswa SMP Permata Jingga Global School Malang  tersebut mengajukan sebuah karya tulis yang merujuk pada proses pembuatan biogas di Kampung “Tempe” Sanan Kelurahan Purwantoro, Kota Malang, sebagai obyek penelitian. Topik ini masuk kategori ‘Zero Waste Industrial House System’.

Kampung Sanan merupakan area industri tempe terbesar di Kota Malang. Dan memiliki ternak sapi berjumlah ribuan. Sehingga limbah industri tempe dan peternakan  yang mellimpah dan dimanfaatan limbah tersebut menjadi energi yang berguna yakni biogas.

 

Sumber :Berita baik.id

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Joaquin Phoenix Joker Meraih Oscar 2020 Sebagai Aktor Terbaik

Makanan Khas Jawa Barat Yang Enak
Makanan Khas Jawa Barat Yang Enak

Inovasi Keyboard Braille Karya Pelajar SMP
Inovasi Keyboard Braille Karya Pelajar SMP

Close