Jurusan Kuliah Ini Terkenal Sulit. Dilema mengambil jurusan kuliah masih dialami oleh sebagian dari Sobat Phi saat ini. Sebab, banyak yang belum mengetahui minat dan bakatnya sendiri. Selain itu, jurusan kuliah juga semakin beragam. Bahkan, ada beberapa jurusan kuliah yang terkenal sulit.

Jurusan Kuliah Ini Terkenal Sulit



  1. Kedokteran

Ilmu kedokteran adalah cabang ilmu kesehatan yang mempelajari tentang cara mempertahankan kesehatan manusia dan mengembalikan manusia pada keadaan sehat dengan memberikan pengobatan. Selain dikenal sulit, jurusan kuliah ini juga populer dengan biaya kuliahnya yang selangit. Ilmu kedokteran umumnya dianggap memiliki berbagai cabang spesialis, dari pediatri (ilmu kesehatan anak), ginekologi, neurologi (ilmu penyakit saraf), hingga melingkupi bidang lainnya seperti kedokteran olahraga, dan kesehatan masyarakat.

  1. Farmasi

Pada tahun 2014 Dirjen Dikti menyebutkan bahwa Jurusan Farmasi adalah jurusan di perguruan tinggi dengan peminat terbanyak ke-5 di Indonesia. Hal ini karena farmasi bergerak di bidang kesehatan yang merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Jurusan farmasi mempelajari bidang yang kompleks, seperti anatomi tubuh, tumbuhan obat, fisika, kimia, matematika, biologi sel, kosmetik dan lain-lain.

  1. Statistika



Statistika adalah cabang dari ilmu matematika yang berhubungan dengan perhitungan dan pengumpulan data. Istilah Statistika berasal dari bahasa inggris, Statistic yang artinya mengumpulkan dan menganalisa data dalam bentuk bilangan dalam kuantitas yang sangat besar.

  1. Ilmu Ekonomi

Ilmu ekonomi mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Inti masalah ekonomi adalah adanya ketidakseimbangan antara kebutuhan manusia yang tidak terbatas dengan alat pemuas kebutuhan yang jumlahnya terbatas. Permasalahan tersebut kemudian menyebabkan timbulnya kelangkaan.

  1. Arsitektur

Arsitektur merupakan salah satu jurusan yang cukup populer di Indonesia. Para mahasiswa di program studi Arsitektur mempelajari desain dan rancangan konstruksi bangunan. Arsitektur lebih cenderung menuangkan ide, konsep, dan desain di atas kertas, sedangkan realisasi pembangunannya akan dikerjakan oleh Teknik Sipil. Dalam mendalami arsitektur, para mahasiswa harus mempelajari kekuatan bangunan (firmitas), estetika atau keindahan bangunan (venustas), dan fungsi bangunan (utilitas).



Nah, itu tadi 5 Jurusan Kuliah Ini Terkenal Sulit. Baik tes masuknya, ataupun perjuangan untuk lulusnya. Kamu minat di jurusan mana nih, Sobat Phi?

*source: mamikos.com

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Pilihan Jurusan untuk Berkarir di Dunia Kuliner selain Tata Boga
Pilihan Jurusan untuk Berkarir di Dunia Kuliner selain Tata Boga

Cara Dapat Beasiswa dengan Mudah? Coba Tips Ini Yuk
Cara Dapat Beasiswa dengan Mudah? Coba Tips Ini Yuk

Mendikbud : Pembukaan Sekolah dan Metode Belajar Sesuai Pertimbangan Gugus Tugas
Mendikbud : Pembukaan Sekolah dan Metode Belajar Sesuai Pertimbangan Gugus Tugas

Close