Jurusan Kuliah Idaman. Dibilang Mainstream, Tapi Jurusan Kuliah Ini Masih Banyak Peminat. Bagi generasi senior alias orangtua dan kakek nenek kita, hanya ada dua gelar besar. Yaitu dokter dan insinyur. Jika kuliah di jurusan tadi, niscaya mereka akan bangga dengan kamu.

Jurusan Kuliah Idaman



Memang berbeda dengan jurusan kekinian seperti Desain Komunikasi Visual atau Bisnis Digital. Jurusan seperti ini akan membutuhkan penjelasan panjang lebar jika keluarga besar bertanya. Jadi, tak ada salahnya mempertimbangkan jurusan kuliah yang disebut mainstream ini untuk kamu melanjutkan pendidikan. Berikut ulasannya.

  1. Kedokteran

Kuliah di jurusan ini biasanya sering jadi buah bibir. Sebab, bukan rahasia lagi bahwa tes masuk jurusan Kedokteran sangat sulit. Biaya kuliah kedokteran memang cukup besar, tapi yang lebih penting adalah kemampuanmu untuk masuk kuliah dan kesanggupanmu untuk menyelesaikannya. Biasanya orang tua cukup suportif, tapi tetap saja Sobat Phi harus berkomunikasi dengan baik dalam hal ini.

  1. Teknik



Nggak kuat lihat darah? Coba saja masuk Fakultas Teknik. Malahan, di fakultas ini pilihanmu banyak. Bisa Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, atau yang lain. Asalkan saat ditanya kuliah apa, dan jawabanmu teknik, sudah beres urusan. Orang tuamu juga akan turut senang karena biasanya sefakultas ini emang tempat berkumpulnya calon-calon orang bergaji gede, apalagi kalau kamu dapat pekerjaan dengan gaji dolar. Harapannya, hidupmu nanti jadi tenang dan makmur. Paham kan, kenapa jadi insinyur tuh dambaan banget bagi para orang tua?

  1. Ekonomi

Ekonomi juga merupakan fakultas yang mencetak para pekerja cerdas dengan penghasilan melimpah. Apapun jurusan pilihanmu, entah Akuntansi, Manajemen, atau yang lain, om tante yang baru sekalinya kamu temui seumur-umur juga nggak akan bertanya detail tentang kuliahmu. Udah deh, jawaban kuliah Ekonomi akan membuat percakapan kalian lancar, dan semoga juga hidupmu kelak.



Jurusan Kuliah Idaman

Tentunya, selain 3 jurusan di atas, masih banyak jurusan lain yang tak kalah kece dan bisa bikin orang tuamu bangga. Apalagi kalau orang tuamu cukup suportif dengan apapun pilihan kuliahmu. Jadi, jangan terlalu pesimis bila pilihanmu bukan termasuk jurusan mainstream, dan jangan memandang sebelah mata pada jurusan lain saat kamu berhasil masuk jurusan-jurusan di atas.

*source: akupintar.id

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Jurusan Kuliah Paling Nyeleneh di Dunia
Jurusan Kuliah Paling Nyeleneh di Dunia

program-studi-s2-terapan-di-emapat-politeknik-a
Kemendikbud Buka Program Studi S-2 Terapan di Empat Politeknik

Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 29 Mei 2020
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 29 Mei 2020

Close