Jurusan Kuliah Paling Nyeleneh di Dunia. Tahukah Sobat Phi, ada jurusan kuliah ilmu kematian? Kira-kira mata kuliahnya seperti apa, ya? Nah, kali ini PhiRadio akan membahas sedikit mengenai jurusan kuliah aneh dan unik yang ada di dunia. Jadi, ini bukan di Indonesia ya. Yuk kita simak!

Jurusan Kuliah Paling Nyeleneh di Dunia



  1. Jurusan e-Sport (Korea Selatan)

Kesempatan bagus untuk kamu yang jago dalam bermain game. Pasalnya, di Korea Selatan, yaitu Chung Ang Universty yang terletak di Seoul, secara resmi mengumumkan akan membuka jurusan eSports yang masuk ke dalam fakultas Sports Science. Selain itu pihak universitas juga akan memberikan beasiswa bagi mereka yang memiliki rangking tertinggi dalam game. Seru juga kayaknya, kalau ditanya sedang apa saat main game, ternyata sedang kuliah.

  1. Jurusan Science from Superhero (Irvine, California)



Jika penasaran kenapa Superman bisa terbang, atau cara Spiderman mengeluarkan laba-labanya, mungkin jurusan ini cocok untukmu. Yaitu Jurusan Science from Superhero di California University. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang bagaimana para superhero menggunakan kekuatannya dengan prinsip-prinsip ilmu fisika. Terdengar aneh sih, tapi ini merupakan cara yang kreatif dan menarik untuk mempelajari ilmu fisika.

  1. Jurusan Ilmu Kematian (Korea Selatan)

Terdengar menyeramkan ya jika dibayangkan dari namanya. Tapi jurusan yang ada di Universitas Eulji ini tidak terlalu menakutkan kok. Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang bagaimana tentang cara merawat jenazah, melakukan kremasi, dam segala hal yang berhubungan dengan pemakaman. Jika kamu lulus dari jurusan ini, kamu akan mendapatkan gelar sebagai tukang gali kubur profesional dengan title sarjana.

  1. Jurusan Pernikahan dan Kencan (Korea Selatan)

Universitas Inha menawarkan sebuah jurusan perkuliahan yang unik yaitu tentang pernikahan dan kencan. Di jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai bagaimana cara berkencan dengan baik, tentang cinta dan lainnya. Tugas mata kuliah dalam jurusan ini ialah kamu harus mengencani teman sekelasmu selama 1 bulan. Dan hal yang paling menarik, banyak artis korea yang diundang untuk menjadi dosen tamu dan membagi kisah cinta mereka kepada para mahasiswa ini. Nah, kalau kamu masih jomblo kamu wajib masuk jurusan ini nih!

  1. Jurusan Ilmu Rumput (Amerika Serikat)

Di Universitas Penn di Pennsylvania di Amerika Serikat, rumput tidak dianggap remeh. Di Jurusan Ilmu Rumput, mahasiswanya harus paham tentang spesies dan teknik perumputan, pembentukan, pemeliharaan, serta pengendalian hama rumput. Diharapkan para lulusan dari jurusan ini menjadi tukang kebun yang profesional, mungkin bayarannya bisa berjuta-juta. Aneh sih tapi kedengarannya keren juga.

Jurusan Kuliah Paling Nyeleneh di Dunia



Nah, dari ke-5 jurusan ini, mana yang menurutmu cocok diterapkan di Indonesia? Siapa tahu saja kan, PTN atau PTS ada yang tertarik membuka prodi baru yang tidak kalah unik. Kamu berminat?

*source: brilio.net.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
program-studi-s2-terapan-di-emapat-politeknik-a
Kemendikbud Buka Program Studi S-2 Terapan di Empat Politeknik

Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 29 Mei 2020
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 29 Mei 2020

Perubahan Pelaksanaan UTBK - SBMPTN 2020 Pada Masa Pandemi
Perubahan Pelaksanaan UTBK – SBMPTN 2020 Pada Masa Pandemi

Close