Inspirasi Dimas Muhamad Ngubaidulah Siswa Kelas 11 SMKN 3 Salatiga Raih Juara Favorit Pada Ajang AYRIS 2022. Dalam kompetisi ini terdapat dua kategori yakni ilmiah dan non ilmiah dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Siswa kelas 11, Dimas Muhamad Ngubaidulah mengaku dalam kompetisi ini membuat karya ilmiah berupa puisi dan saat seleksi, lalu ia masuk dalam sepuluh besar.

Dimas Muhamad Ngubaidulah (17) siswa kelas 11 SMKN 3 Salatiga mendapat juara favorit dalam ajang Asean Youth Research Innovation Summit (AYRIS) 2022. Kompetisi ini digelar secara online pada 5 September – 23 Oktober 2022.


Inspirasi Dimas Muhamad Ngubaidulah Siswa Kelas 11 SMKN 3 Salatiga Raih Juara Favorit Pada Ajang AYRIS 2022

Siswa Sebagai Pemuda Memegang Peranan Sangat Penting dan Vital untuk Masa Depan Bangsa, Semakin Banyak Siswa yang Berupaya Meningkatkan Kompetensinya dalam Berliterasi, Berpikir Kritis, Kreatif, dan Inovatif. Maka Semakin Terbuka Peluang Besar untuk Bangsanya Semakin Maju

Baca Juga :  KODE REDEEM PUBG 30 November 2022 Skin Keren Segera Klaim Terbaru Valid

TELAH HADIR NEW PROGRAM EVENT UNGGULAN TRANS MILENIA INDONESIA
”ASEAN YOUTH RESEARCH INNOVATION SUMMIT (AYRIS)”

Sebuah Program Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dan Non-Ilmiah tingkat ASEAN berbasis Gerakan Inovasi yang mengajak, mendorong, mewadahi, dan memantik setiap pemuda untuk berkarya. Plus langsung mendapatkan bonus Jadi Penulis dan berkesempatan menghasilkan Karya Buku ber-ISBN, serta banyak manfaat lainnya.

Dapatkan Kesempatan Belajar Berkarya-nya, Dapatkan Kesempatan Menjadi Penulis-nya, Dapatkan Kesempatan Menciptakan Karya Buku Terbit Ber-ISBN #TulisAjaDulu #JadikanBuku

“Untuk kategorinya yakni campuran, jadi yang ikut kompetisi ini para siswa SMP, SMA/SMK seluruh Indonesia,” kata Dimas kepada Tribunmuria.com, Senin (14/11/2022).

Inspirasi Dimas Muhamad Ngubaidulah Siswa Kelas 11 SMKN 3 Salatiga Raih Juara Favorit Pada Ajang AYRIS 2022

Setelah masuk ke jenjang Top Ten, Dimas harus mempresentasikan karya puisinya.

Baca Juga :  KODE REDEEM GENSHIN IMPACT 30 November 2022 Valid Terbaru

“Presentasinya dalam bahasa Inggris dalam 15 menit,” ujarnya.

Untuk menjadi juara favorit, kategori penilaian dengan like instagram terbanyak dan voting terbanyak.

“Saat itu ada dua instagram, yang mengunggah kan dari pihak penyelenggara jadi dalam dua instagram tersebut ada sekitar 200-an like,” jelasnya.

Dimas merupakan anak yang suka membuat puisi dan membaca novel, ia terinspirasi membuat puisi dalam kompetisi ini dari faktor ketidaksetaraan di Indonesia.

Puisi ketidaksetaraan yang Dimas angkat yakni ketidaksetaraan dalam memberikan bantuan sosial di Indonesia.

Inspirasi Dimas Muhamad Ngubaidulah Siswa Kelas 11 SMKN 3 Salatiga Raih Juara Favorit Pada Ajang AYRIS 2022

“Judul puisinya Bangsa dipikirku, jadi garis besarnya tentang bangsa Indonesia dipikiran saya khususnya beberapa waktu ini seperti kurangnya pemerataan bantuan yang saya lihat tapi tidak terlihat secara nasional,” paparnya.

Baca Juga :  KODE REDEEM ML 30 November 2022 Dapatkan Item Menarik Lainnya

“Salah satu contoh di keluarga saya sendiri, beliau ditinggal meninggal suami dan tidak memiliki anak, dia hanyalah seorang pembantu dan tidak pernah mendapatkan bantuan sosial sampai saat ini padahal ada tetangga yang mampu justru mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Guru pendamping, Siti Sulaikah mengatakan bahwa setiap tahun, SMKN 3 Salatiga selalu mengirim siswa untuk Tes Of English for Internasional Communications (TOEIC), sehingga pihaknya mendapatkan informasi tentang kejuaraan ini dari TOEIC.

“Lombanya ini dalam rangka mencari siswa yang kompeten dalam bahasa inggris karena yang memberikan informasi ini dari TOEIC, jadi siswa SMK jika ingin laku kerja harus memiliki sertifikat tersebut,” Kata Siti.

Inspirasi Dimas Muhamad Ngubaidulah Siswa Kelas 11 SMKN 3 Salatiga Raih Juara Favorit Pada Ajang AYRIS 2022

Sumber : https://tribunnews.com


Tags : , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »
Live Streaming