Greeone

Ini Tips Bisnis Kuliner Kekinian Agar Tetap Eksis  Ini dia tips bisnis kuliner dari Bisma, CEO Masakin Group & CEO Founder Menantea, berikut ringkasannya:

1. Tetap kreatif dan inovasi

Baca Yuk :
Cara untuk mendapatkan inspirasi bisa melalui berbagai hal termasuk dengan melihat tren di media sosial. Bisnis kuliner kekinian juga salah satu kuncinya dengan aktif melakukan promosi di media sosial. Bisma mengakui, selalu meluangkan waktu 30 menit sebelum tidur untuk mendapatkan inspirasi dari menonton video di TikTok.

“Minimal sebelum tidur luangin waktu 30 menit scrolling TikTok. Pasti ada sumber inspirasi, minimal dilihat, dibahas dan suatu waktu nyangkut (diterapkan ke bisnis kuliner),” kata dia.

2. Ikuti tren
Tips kedua yaitu selalu buat produk yang mengikuti tren. Minimal, kata dia, tambah makanan atau minuman yang sedang tren itu ke dalam menu. Lakukan variasi agar menarik bagi konsumen. Contohnya seperti makanan croffle yang beberapa bulan lalu viral, kini berbagai kedai kopi pun turut menjual cemilan ini dengan berbagai rasa.

3. Struktur organisasi yang sederhana
Struktur organisasi juga berpengaruh dalam perkembangan bisnis kuliner. Bisma menyarankan agar organisasi yang dibangun seramping mungkin. Artinya gunakan manajemen SDM inti seminimal mungkin.

Adapun persoalan marketing, manajemen sosial media, event project, hingga kebutuhan fasilitas gudang dapat mengandalkan vendor-vendor atau merekrut freelancer. Fungsinya tentu untuk mengefisiensi pengeluaran.
Itulah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan pelaku usaha di bidang kuliner kekinian. Semoga bermanfaat!

Ini Tips Bisnis Kuliner Kekinian Agar Tetap Eksis

Sumber: detikcom – Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Baca Yuk :

Streaming Now