Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Gangguan Internet Tri 28 Juni 2022, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya. Layanan internet operator Tri Hutchison Indonesia atau kini disebut Indosat Ooredoo Hutcison mengalami masalah pada hari ini, Selasa 28/6/2022. Gangguan internet operator Tri berlangsung pada waktu yang berbeda-beda.

Sussan, salah satu pelanggaran operator Tri di Jakarta mengalami gangguan layanan sekitar pukul 10.00-11.00 WIB. Tini, pelanggan Operator Tri di Surakarta Jawa Tengah mengalami gangguan layanan internet sejak pukul 09.00 WIB.

Baca Yuk :

Gangguan Internet Tri 28 Juni 2022, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Simak cara mengatasi gangguan pada layanan internet Tri yang bermasalah pada hari ini, Selasa 28 Juni 2022. Cara mengatasi gangguan pada layanan internet Tri bisa dilakukan sendiri, tanpa menghubungi customer service.

Namun pada intinya gangguan layanan ini menyebabkan pelanggan Tri tidak bisa menggunakan internet di gadgetnya. Padahal, kuota internet para pelanggan Tri masih banyak. Selain itu, simbol koneksi internet Tri juga masih tersambung dengan menunjukkan kode 4G.

Mengutip Kompas.com, keluhan pelanggan internet Tri pada hari ini cukup bayak. Para pengguna layanan Tri bahkan mengunggah screenshot jumlah kuota data miliknya dari aplikasi Bima+, namun gagal terhubung ke internet dengan keterangan “kuota habis”. Mayoritas keluhan pelanggan terkait kuota Tri masih ada tapi tidak bisa internetan.

Pantauan KompasTekno, masalah ini sudah dikeluhkan pelanggan internet Tri sejak 5 jam yang lalu. Namun salah satu pengguna internet Tri berkata kendala gangguan sinyal sudah dirasakan sedari dini hari, Selasa (28/6).

Gangguan Internet Tri 28 Juni 2022, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mereka juga me-mention kendala sinyal Tri Indonesia error ke akun 3Care Indonesia. Menurut akun dengan handle @3CareIndonesia itu, Tri Indonesia sedang melakukan pemeliharaan jaringan.

“@3CareIndonesia @triindonesia tri lagi error apa gmn? Kuota sy masih segini sampai tanggal besok, skrg udah jam 2 pagi padahal keterangan kuota aktif di jam 1 pagi sampai 5 sore, ini drtd samsek ga bisa dipakai. Gimana ya min?” tulis akun @quyy. Meski demikian, akun itu tidak merinci penyebab gangguan sinyal atau lokasi pemeliharaan jaringan perusahaan.

Cara mengatasi gangguan layanan internet Tri

Dalam salah satu cuitannya, akun layanan pelanggan Tri Indonesia tersebut menyarankan pelanggan untuk mengaktifkan mode pesawat 1-2 menit untuk mengoptimalkan jaringan.

“Pagi kak, maaf atas kendala jaringannya ya. Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jaringan kami dan sedang dalam proses perbaikan, diharapkan kakak bisa menggunakan kembali layanannya segera ya. Thanks ^Dion — 3Care Indonesia,” tulis akun @3CareIndonesia.

Cara lain mengatasi gangguan layanan internet Tri adalah dengan melakukan restart ponsel, kemudian lakukan penguncian jaringan ke 3G/4G/LTE saja.

Meski demikian, solusi tersebut tampaknya tidak begitu membantu. Sebab, salah satu pengguna berkata sudah merestart ponsel, namun sinyal Tri Indonesia masih error.

Pantauan KompasTekno hingga artikel ini ditulis, gangguan sinyal Tri Indonesia masih dikeluhkan pengguna. Sebab, cuitan yang memention @3CareIndonesia masih terus mengalir di Twitter.

Gangguan Internet Tri 28 Juni 2022, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tanggapan Indosat Ooredoo Hutchison

Menurut Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communications IOH, gangguan jaringan Tri Indonesia terjadi karena adanya kendala teknis. Akibatnya, sejumlah pelanggan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Sulawesi terdampak gangguan tersebut.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat adanya kendala teknis yang terjadi dan berdampak pada sebagian pelanggan Tri di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Sulawesi,” ujar Steve. “Kami terus berupaya memulihkan layanan kami dalam waktu dekat,” lanjut Steve kepada KompasTekno, Selasa (28/6/2022).

Steve juga mengeklaim, beberapa nomor pelanggan Tri sudah kembali normal. Mereka juga disarankan untuk melakukan airplane mode (mode pesawat) atau restart handset secara berkala bila masih mengalami gangguan internet Tri.

“Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Tri, silakan menghubungi berbagai saluran pelanggan Tri melalui telpon ke 132, WhatsApp 0899-9800-123, dan email [email protected],” imbuhnya.

Itulah cara mengatasi gangguan internet Tri. Semoga bermanfaat.

Gangguan Internet Tri 28 Juni 2022, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sumber :

  • industri.kontan.co.id/news/gangguan-internet-tri-ini-penyebab-dan-cara-mengatasinya
Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,