Phiradio, Bandung — Presiden Joko Widodo mengumumkan dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif virus Corona. Dua orang ini merupakan seorang Ibu (64) dan putrinya (31) yang sempat berinteraksi dengan Warga Negara Jepang. Warga Negara Jepang tersebut telah dikonfirmasi terkena virus Corona ketika tiba di Malaysia.

“Ternyata orang (Warga Negara Jepang) yang terkena positif virus Corona berhubungan dengan 2 orang. Ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” ungkap Jokowi di Istana Negara, (Senin (2/3/2020) dikutip dari Detik.



Presiden menjelaskan bahwa saat ini pasien terinfeksi virus corona tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso seperti dikutip pada laman Kumparan.

“RSPI Prof Dr Sulianti Saroso di ruang khusus,” ujar Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Senin (2/3) kepada Kumparan.

Sementara itu melansir dari CNN Indonesia, WN Jepang berusia 41 tahun tersebut positif terjangkit virus corona. Sebelumnya ia sempat berkunjung ke Indonesia pada awal Februari.

Joko Widodo meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak panik atas kejadian ini. Pemerintah telah melakukan persiapan dan antisipasi dengan menyediakan lebih dari 100 rumah sakit dengan standar dan peralatan yang baik.*** Prabowo Wisnu Dwiyono Asmoro

Referensi : Detik | CNN Indonesia | Kumparan | Kata Data

Chat Bersama Kami
Read previous post:
ranu-manduro-ditutup
Sempat Viral, Ranu Manduro Kini Ditutup

imPersona 2020
ImPersona 2020

itb cooperative day 2020, seminar itb cooperative day 2020, itb cooperative day,seminar itb
Seminar ITB Cooperative Day 2020

Close