Sobat Phi, perkembangan teknologi sangat berperan penting dalam segala bidang terutama juga bidang pertanian. Karena pentingnya teknologi tersebut menjadi inspirasi untuk membuat Drone Canggih untuk Pertanian Inovasi Dosen dari Malang oleh Dosen Fakultas Pertanian Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang bernama Dr. Ir. Wahono, MT.

Drone Canggih untuk Pertanian Inovasi Dosen dari Malang

Drone Drone Canggih untuk Pertanian Inovasi Dosen dari Malang tersebut dapat memproses pemberian pupuk hingga pestisida.

Memanfaatkan pesawat tanpa awak atau drone menjadi inovasi oleh bapak Waryono dan telah berhasil membuat 3 jenis pesawat drone canggih dalam bidang pertanian.



Pesawat Drone Canggih tersebut diantaranya adalah:

  • Motodoro MX berjenis ‘Flying Wing’
    berfungsi untuk mendata tanaman sehingga dapat memetakan sekitar 700 hektar dalam sekali terbang.
  • Farm Mapper
    berfungsinya memetakan tanaman dan memiliki kemampuan terbang serta mendarat secara vertikal dengan daya jangkau 400-500 hektar.
  • Spraying Robot Indonesia (SRI) super canggih yang berfungsi sebagai penyemprot pupuk dan pestisida hanya ke tanaman-tanaman pertanian yang membutuhkan saja. dengan kapasitas 23 liter dan jangkauan 10 hektar dalam 1 jam.

Demikian taadi sobat phi inspirasi Drone Canggih untuk Pertanian Inovasi Dosen dari Malang, semogaseiring dengan perkembangan zamansemakin meningkat jug aproduktifitas di pertanian dan segala bidang.

sumber :beritabaik.id

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Juara Internasional Robotik Zikry Azizy Aljava
Juara Internasional Robotik Zikry Azizy Aljava

Talkshow With IMASASI (Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia)

Sma mekar arum
Talkshhow With SMA Mekar Arum

Close