Sobat Phi simak ya inspirasi dari Juara Internasional Robotik  Zikry Azizy Aljava,  Zikry adalah seorang Siswa dari MTsN 1 Kota Malang,  siswa berprestasi pada tingkat dunia di bidang robotik.

Juara Internasional Robotik  Zikry Azizy Aljava

pada Februari 2019 lalu, Zikry berhasil meraih dua piala dalam ajang World Robotic for Peace (WRP) 2019, Zikry  sukses mengharumkan nama bangsa dalam lomba robotik se-Asia Tenggara dengan meraih dua piala lewat kompetisi bernama ‘World Robotic for Peace’ yang digelar di Johor Baru, Malaysia tersebut.

Dua penghargaan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 kategori transpoter (Kategori transpoter adalah mengendalikan robot untuk memindahkan boks dari satu tempat ke tempat lainnya dan
  • Juara 2 kategori soccer ( kategori soccer adalah memprogram robot untuk bertanding sepak bola).



Prestasi Zikry tidak hanya itu saja sobat Phi, zikry juga memiliki prestasi dalam dunia robotik telah diraih sejak masik SD yaitu juara 3 di Kuala Lumpur.

Prestasi Zikry mengharumkan  nama bangsa Indonesia dalam dunia robotik, dan mendapatkan   undangan  oleh pihak istana Presiden untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74  tahun 2019 yang lalu.

Demikian tadi tentang inspirasi siswa Zikry Azizy Aljava yang menjadi Juara Internasional Robotik , semoga bermanfaat.

Sumber: jatim.kemenag.go.id/ , beritabaik.id

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Talkshow With IMASASI (Ikatan Mahasiswa Studi Arab se-Indonesia)

Sma mekar arum
Talkshhow With SMA Mekar Arum

Air Mata Fatmawati Untuk Sang Merah Putih
Air Mata Fatmawati Untuk Sang Merah Putih

Close