Greeone

Dies Natalis Ke-61, ITS Salurkan Beasiswa Dana Abadi untuk 61 Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) menyalurkan beasiswa dana abadi untuk 61 mahasiswa terdampak pandemi. Beasiswa tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada peringatan Dies Natalis ITS ke-61.

Kepala Subbagian Layanan Beasiswa dan Kesejahteraan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan ITS Suyadi menjelaskan, besaran pokok dana abadi ITS saat ini hampir mencapai Rp30 miliar sebagaimana dipaparkan dalam laman http://danaabadi.its.ac.id/web/.

Baca Yuk :

Pokok dana abadi ITS berasal dari para alumni, masyarakat, orang tua mahasiswa, perusahaan, atau pun pihak lainnya yang berdonasi atau berwakaf. Beasiswa untuk mahasiswa terdampak Covid-19 ini hanya salah satu bentuk pemanfaatan untuk mendukung kemajuan pendidikan.

”Program Beasiswa Dana Abadi ITS juga merupakan bagian dari hasil kerja sama ITS dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam rangka pengembangan pengelolaan Dana Abadi ITS,” tutur Suyadi dalam keterangan yang diterima, Kamis (11/11/2021).

Dijelaskan, selama pandemi tidak sedikit masyarakat yang meninggal, termasuk para orang tua dari sebagian mahasiswa ITS. Sebagian lagi di-PHK dan dirumahkan, sehingga menurunkan perekonomian keluarga.

Setelah seleksi dilakukan Ditmawa berdasarkan data dari Direktorat Perencanaan dan Pengembangan (DPP), terpilih 61 mahasiswa sebagai penerima beasiswa dana abadi ITS. Dengan bantuan UKT ini, ITS berharap ke-61 mahasiswa tersebut tetap dapat melanjutkan kuliah.

 

Dies Natalis Ke-61, ITS Salurkan Beasiswa Dana Abadi untuk 61 Mahasiswa

Sumber: https://www.sindonews.com/

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,

Streaming Now