Dluz.club Portal Fashion Beauty Parenting Wisata

Dengan Vitamin E Perbaiki Kerusakan Pada RambutVitamin E ternyata memiliki khasiat dan manfaat tidak hanya bagi kulit, melainkan untuk kesehatan rambut. Vitamin E juga dikenal baik untuk metabolisme tubuh.

Dengan Vitamin E Perbaiki Kerusakan Pada Rambut

Baca Yuk :

Melansir dari Hello Sehat, saat ada masalah dengan asupan vitamin E, tubuh berisiko terhadap gejala lemah otot, ataksia, dan nystagmus (kondisi gerakan bola mata yang tidak bisa dikontrol dan terjadi berulang-ulang).

Vitamin E terbagi menjadi dua kelompok: vitamin E alami dan vitamin E sintetis. Vitamin E alami didapatkan dari beberapa makanan seperti kacang-kacangan, jagung, minyak bunga matahari, hingga kelapa.

Sementara itu, vitamin E sintesis diperoleh dengan menggunakan teknologi medis. Agar lebih efektif, vitamin E sintesis harus menggunakan dosis yang lebih banyak dibanding vitamin E biasa.

Berbagai manfaat vitamin E bagi rambut antara lain mampu menstimulasi pertumbuhan rambut, mempertahankan kilau rambut, memperlambat penuaan pada rambut dan lain-lain.

Setelah Sobat Phi mengetahui manfaat dari vitamin E, kamu juga harus tahu bagaimana cara mendapatkan asupan untuk vitamin E. Berikut asupan vitamin E yang dapat kamu dapatkan untuk memperbaiki kerusakan pada rambut.

1. Menggunakan Produk Vitamin E Sebelum Sampo

Anda juga bisa menggunakan produk dengan vitamin E sebelum menggunakan keramas dengan sampo. Oleskan dan pijat kepala Anda perlahan, dan beri lebih perhatian bagian rambut bercabang.

Gunakan penutup kepala atau shower cap dan diamkan selama satu jam agar meresap lebih efektif.

2. Mengkombinasikan Produk Vitamin E dengan Sampo

Ketika mengkombinasikannya dengan sampo, vitamin E tidak akan ikut hilang ketika terbilas. Vitamin ini justru akan melapisi rambut Anda dan akan melembapkan rambut Anda secara perlahan.

3. Vitamin E dari Makan-Makanan

Makan makanan sumber vitamin E. Selain yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menemukan sumber vitamin ini pada brokoli, bayam dan kacang tanah.

Menurut The Office Dietary Supplements yang dikutip Livestrong, 15 mg vitamin E merupakan rata-rata jumlah yang diperlukan orang dewasa. Vitamin E akan bekerja dari dalam dengan cara merangsang oksigen yang meningkatkan sirkulasi darah.

4. Vitamin E dari Minyak Rambut

Biasanya jenis vitamin E ini ditemukan dalam bentuk kapsul. Jika Anda memiliki jenis rambut kering, perawatan ini sangat cocok.

Jika memiliki rambut berminyak, Anda tetap dapat menggunakannya tipis-tipis. Manfaat yang diperoleh yaitu membuat batang rambut Anda menjadi lebih lembut dan sehat.

5. Gunakan Bahan-Bahan Alami

Anda juga bisa menggunakan bahan alami yaitu biji anggur untuk rambut normal, minyak wijen untuk rambut berminyak, dan minyak wortel untuk rambut kering. Ketiganya sama-sama mengandung kandungan vitamin ini yang berkhasiat untuk rambut.

Bila ingin melakukan cara terakhir ini, pakailah sedikit saja dari masing-masing bahan untuk rambut Anda.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

 

Dengan Vitamin E Perbaiki Kerusakan Pada Rambut

Sumber: Hello Sehat

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , , , , , , , , ,

Streaming Now