Dampak Pandemi Covid-19 Usaha Pemerintah Pulihkan Sektor Wisata Dengan Pameran Virtual. PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) mendapat kepercayaan sebagai konsultan dalam kegiatan pameran virtual atau virtual expo yang diselenggarakan oleh Localise SDGs.

Dampak Pandemi Covid-19 Usaha Pemerintah Pulihkan Sektor Wisata Dengan Pameran Virtual

Menurut Totok Suryono, Dirut PT Kereta Api Pariwisata, Kawisata sebelumnya pernah menyelengarakan virtual tour yang menampilkan destinasi-destinasi wisata.



Dampak pandemi Covid-19 yang panjang, juga memukul sektor pariwisata, pemerintah yang diwakili oleh APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) bekerjasama dengan UCLG ASPAC (United Cities and Local Governments Asia Pasific) menggelar virtual tour.

Meliputi tiga wilayah seperti “Virtual tour de lawang sewu, Virtual Tours The Legend Jogja, dan Virtual Tours Goes To Palembang di kota Palembang.

Dan kali ini KAI Wisata di percaya kembali sebagai konsultan untuk pameran virtual di dua daerah dari lima daerah yang digelar oleh Localise SDGs.




Kegiatan ini diselenggarakan karena melihat adanya kebutuhan pemerintah daerah memulihkan sektor pariwisata yang turun karena pandemi.

Salah satu cara yang dilakukan melalui inovasi pameran virtual. Satu daerah yang terpilih dari target lima daerah jatuh pada Provinsi Kalimantan Timur.

Pemilihan ini didasari beberapa kriteria seperti prioritas pembangunan sektor pariwisata, juga karena partisipasi aktif daerah tersebut dalam rangkaian acara daring Localise SDGs. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan, yaitu mulai dari 1 Maret hingga 1 April 2021.

Pameran virtual ini akan diikuti oleh Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kaltim, Badan Promosi Pariwisata dan Industri Pariwisata Kaltim, Dekranasda Kaltim, UCLG ASPAC dan Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia Regional Kalimantan-Sulawesi.

Diikuti oleh dua puluh stand pameran virtual yamg akan menampilkan daya tarik wisata Kaltim, festival unggulan, kuliner, kerajinan dan informasi tentang industri pariwisata Kaltim khususnya yang telah menerapkan CHSE.



Dampak Pandemi Covid-19 Usaha Pemerintah Pulihkan Sektor Wisata Dengan Pameran Virtual

Selain itu, pameran virtual ini dirangkai dengan pelaksanaan webinar penguatan sektor pariwisata masa pandemi.

Read previous post:
Sinopsis Ikatan Cinta 5 Maret 2021 di RCTI Andin Tiba-Tiba Hilang
Sinopsis Ikatan Cinta 7 Maret 2021 Firasat Buruk Reyna Terjawab

Close