Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Cerita Ridwan Kamil Tentang Persahabatan Eril dan Satpam SMA 3 Bandung. Dijelaskan Ridwan Kamil, saat ia masih menjabat Wali Kota Bandung, Eril bersekolah di SMAN 3 Bandung dan masuk angkatan 2017. Karena jarak rumah dinas ke sekolah dekat, Eril memilih pergi ke sekolah naik sepeda. Di sinilah awal mula persahabatan Eril dengan Masbro, karena sering menitipkan sepeda kepada satpam sekolah itu.

Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok yang sangat baik. Banyak cerita perihal kebaikan hati putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Baca Yuk :

Cerita Ridwan Kamil Tentang Persahabatan Eril dan Satpam SMA 3 Bandung

Eril begitu akrab disapa bahkan tidak pernah membedakan latar belakang orang yang dikenalnya. Seperti halnya yang diceritakan oleh sang ayah, Ridwan Kamil saat menghadiri wisuda SMAN 3 Bandung, Kamis (16/6/2022).

Ridwan Kamil menceritakan salah satu kebaikan saat bersekolah di SMAN 3 Bandung. Eril merupakan angkatan 2017 di SMAN 3 Bandung. Saat masih bersekolah di SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

SMAN 3 Bandung menjadi saksi yang menyimpan berjuta kenangan tentang almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Ridwan Kamil. Di tempatnya menimba ilmu itu, Eril mempunyai sahabat yang dipanggil Masbro. Sahabat Eril ini merupakan seorang satpam sekolah saat itu.

Kisah persahabatan Eril dan satpam SMA Bandung ini diungkapkan sang ayah saat menghadiri wisuda pada Kamis (16/6/2022). Gubernur Jabar tersebut menceritakan kebaikan hati putra sulungnya. Cerita ini juga sempat diunggah di akun Instagram pribadinya.

Cerita Ridwan Kamil Tentang Persahabatan Eril dan Satpam SMA 3 Bandung

“Kan dekat SMAN 3 sama rumah dinas waktu itu. Saya tanya ke Eril, jalan kaki atau naik sepeda? Akhirnya Eril milih naik sepeda,” kata Ridwan Kamil, seperti dilansir dari detikJabar.

Ridwan Kamil pun mengisahkan kebaikan Eril kepada Masbro. Ia juga sempat mengunggah soal cerita Eril dan Masbro di akun Instagram miliknya.

Kemudian, pada suatu hari sepulang umroh, ia dan keluarganya mampir ke Spanyol dan mengunjungi toko sepatu di sana. Saat itu, Ridwan Kamil heran karena Eril memilih sepatu model bapak-bapak. Ternyata sepatu itu dibeli untuk diberikan kepada Masbro.

“Kami ke Sevila, ke toko sepatu. Sepatu dibeli buat hadiah, buat satpam si Masbro. Karena, Eril sering titip sepeda ke pos satpam. Sepedanya sering dilapin. Ada satpam pakai sepatu buatan Spanyol,” ucap Ridwan Kamil sapaannya, sembari tersenyum.

Cerita Ridwan Kamil Tentang Persahabatan Eril dan Satpam SMA 3 Bandung

Sumber :

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,