Cara Daftar Online Banpres BPUM BNI Mekaar Tahap 3. Seperti diketahui, BPUM BNI Mekaar merupakan Banpres yang disalurkan oleh salah satu BUMN, yakni PT Permodalan Nasional Madani atau PNM.

Cara Daftar Online Banpres BPUM BNI Mekaar Tahap 3

BPUM BNI bisa menjadi pelipur lara apabila tak dapat BLT BRI. Sebab Banpres BPUM BNI Mekaar dicairkan seiring dengan BLT UMKM oleh Bank BRI.



Berikut ini cara daftar Banpres BPUM BNI Mekaar tahap 2 atau 3 jika tak dapat BLT dari BRI. Caranya bukan login banpresbpum.id, yuk simak langkahnya.

Perbedaan mendasar BLT BPUM Mekaar yakni disalurkan oleh Bank BNI, berbeda dengan BPUM UMKM yang disalurkan oleh Bank BRI sejak tahun 2020 lalu.

Dalam BPUM Mekaar, besaran bantuan yang diberikan sama dengan BLT UMKM dari BRI, yakni Rp 1,2 juta. Bantuan ini diberikan agar UMKM atau pelaku usaha mikro bertahan di tengah pandemi COVID-19.

PNM sendiri seperti merupakan BUMN yang fokus menyalurkan modal kepada pelaku usaha kecil. Hingga kini, sudah banyak UMKM yang dibantu permodalannya oleh BUMN PNM.

Untuk cek daftar penerima BPUM BNI Mekaar via online, masyarakat dapat mengunjungi situs banpresbpum.id. Hal itu diumumkan oleh akun resmi Bank BNI. Pada bulan ini, BLT PNM kembali cair.

Berikut cara untuk mengecek daftar penerima BLT PNM Mekaar:

  1. Kunjungi laman https://banpresbpum.id
  2. Isi NIK e-KTP pada kolom yang disediakan
  3. Klik cari
  4. Akan ada notifikasi terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT PNM 2021.




Bagi yang namanya tercantum bisa menghubungi Account Officer PNM Mekaar terdekat, dengan sebelumnya memastikan namanya terdaftar dalam penerima BLT PNM. Bukan melalui banpresbpum.id, sebab situs itu hanya berguna untuk melakukan cek daftar penerima.

Saat ini tersiar kabar bahwa pendaftaran BPUM BNI Mekaar dilakukan di situs banpresbpum.co.id. Informasi tersebut tidak benar.

Cara Daftar Online Banpres BPUM BNI Mekaar Tahap 3

Sumber : https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-702231986/cara-daftar-banpres-bpum-bni-mekaar-tahap-3-jika-tak-dapat-blt-bri-bukan-login-banpresbpumid-lakukan-ini?page=all


Read previous post:
Formasi CPNS 2021 dan PPPK Inilah Rinciannya
Instansi CPNS 2021 Yang Belum Ada Pendaftar

Close