Cara Daftar BPUM BLT UMKM Online Cair Rp1,2 Juta Daerah Jakarta Utara. BLT UMKM Rp1,2 juta disalurkan melalui beberapa pihak seperti Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan PT Pos Indonesia.

Cara Daftar BPUM BLT UMKM Online Cair Rp1,2 Juta Daerah Jakarta Utara

Pemerintah memberikan bantuan bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19 agar dapat terus bertahan dan bangkit kembali melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp1,2 juta.



Pada umumnya pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan Banpres atau BLT UMKM Rp1,2 juta harus memiliki kriteria sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik
  3. Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan
  4. Bukan ASN, anggota TNI atau Polri, serta bukan pegawai BUMN atau BUMD
  5. Tidak sedang menerima KUR

Untuk pendaftarannya sendiri bisa melalui dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten atau kota. Demi mempermudah pendaftaran beberapa pemerintah Kabupaten atau Kota menyediakan pendaftaran via daring atau online.

Salah satunya adalah pemerintah Jakarta Utara menyediakan beberapa link yang bisa diakses untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta, berikut linknya.

  1. Cilincing >>> KLIK DI SINI.
  2. Koja >>> KLIK DI SINI.
  3. Kelapa Gading >>> KLIK DI SINI.
  4. Pademangan >>> KLIK DI SINI.
  5. Penjaringan >>> KLIK DI SINI.
  6. Tanjung Priok >>> KLIK DI SINI.


Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang merasa sudah melakukan pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 juta bisa melakukan pengecekan melalui laman eform.bri.co.id/bpum.

Sumber : https://depok.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-091814435/bisa-daftar-lewat-hp-berikut-link-pendaftaran-bpum-blt-umkm-rp12-juta-bagi-daerah-jakarta-utara


Read previous post:
Bansos Tunai Kemensos April 2021 Sudah Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id
Cek Penerima Bantuan Kemensos PKH, BST, dan BPNT, Login cekbansos.kemensos.go.id

Close