Phiradio Pindah Ke http://phiradio.tikomdik-disdikjabar.id

Cara Cek Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id Online. Sebagai permulaan, cara melihat sertifikat pelatihan Kartu Prakerja dapat dilakukan peserta yang lolos dengan akses prakerja.go.id. Perlu diketahui, peserta yang telah menyelesaikan pelatihan Kartu Prakerja harus mengisi ulasan untuk agar bisa mendapatkan sertifikat pelatihan.

Bagaimana cara melihat sertifikat pelatihan Kartu Prakerja? Peserta yang lolos seleksi bisa bacara artikel ini hingga tuntas. Nantinya, setelah memahami cara melihat sertifikat pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id, peserta bisa mengunduhnya untuk kebutuhan masing-masing.

Baca Yuk :

Cara Cek Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id Online

Kartu Prakerja Gelombang 34 telah dibuka pada 25 Juni 2022. Benarkah hanya akan belangsung selama 3 hari? Ayo login ke web prakerja.go.id sekarang juga sebelum penutupan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Bagi yang ingin mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 34, namun belum punya akunnya, maka harus membuat akun terlebih dahulu. Sedangkan bagi yang sudah ada akun, bisa langsung klik gabung gelombang yang tersedia.

Peserta Kartu Prakerja yang sudah mengikuti pelatihan hingga selesai, dipastikan akan mendapatkan sertifikat peningkatan kompetensi. Sertifikat pelatihan di Kartu Prakerja diberikan oleh Lembaga Pelatihan yang dipilih dan diikuti oleh peserta.

Sertifikat pelatihan Kartu Prakerja juga akan muncul ketika peserta telah menuntaskan pelatihan hingga selesai. Namun, tak sedikit peserta yang kebingungan mengenai sertifikat pelatihan Kartu Prakerja yang tak kunjung muncul di dashboard.

Perlu diketahui, sertifikat pelatihan Kartu Prakerja akan muncul di dashboard setelah menyelesaikan pelatihan, paling lambat satu hari kerja. Apabila masih belum muncul, pastikan bahwa peserta telah mengisi rating dan ulasan pada Lembaga Pelatihan di Kartu Prakerja yang Anda ikuti.

Cara Cek Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id Online

Berikan rating dan ulasan pada Lembaga Pelatihan Kartu Prakerja sesuai dengan kepuasan Anda terhadap pelatihan yang diikuti. Peserta yang nantinya dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 34 akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta. Dibutuhkan juga waktu paling lama 1 hari kerja setelah laporan penyelesaian pelatihan Kartu Prakerja diterima.

Lalu, Manajemen Pelaksana memberikan sertifikat pelatihan kepada para peserta. Adapun cara melihat sertifikat pelatihan Kartu Prakerja yakni sebagai berikut.

Lantas bagaimana cara melihat sertifikat pelatihan Kartu Prakerja? Segera akses prakerja.go.id dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Login ke dashboard akun Kartu Prakerja
  2. Klik “Cari Pelatihan” pada menu utama dashboard
  3. Klik “Riwayat Pelatihan”
  4. Cek pelatihan yang telah diselesaikan
  5. Lihat pada bagian “Plaform Digital”, apakah terdapat tulisan “Sertifikat” atau tidak
  6. Apabila ada, klik tulisan “Sertifikat” untuk mengunduhnya.

Cara Cek Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id Online

Sebagai informasi tambahan, sertifikat pelatihan Kartu Prakerja yang diunduh nanti akan diterima peserta dalam bentuk pdf. Peserta dapat menyimpan sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tersebut untuk digunakan sesuai kebutuhan.

Bila telah mendapatkan sertifikat pelatihan, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja akan memberikan jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta.

Adapun jadwal pencairan insentif sebesar Rp2,4 juta akan diberikan paling lama 7 hari kerja setelah peserta mendapatkan sertifikat pelatihan Kartu Prakerja.

Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta akan dicairkan dalam 4 tahap pencairan, di mana setiap tahapnya akan diberikan sebesar Rp600.000 melalui Bank Himbara atau e-Wallet.

Cara Cek Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id Online

Apabila saldo pelatihan masih cukup, tak ada salahnya untuk Anda membeli pelatihan lainnya yang Anda minati. Setelah sertifikat pelatihan Kartu Prakerja muncul, Anda juga bisa langsung mencairkan insentif senilai Rp2,4 juta dan insentif tambahan sebesar Rp150.000.

Sebagai informasi tambahan, jika sertifikat belum muncul dan Anda sudah mengikuti instruksi yang ada, silakan hubungi contact center Platform Digital yang dipilih.

Untuk mengetahui jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja bisa dilihat pada menu “Insentif” di dashboard akun masing-masing. Demikian ulasan mengenai cara melihat sertifikat pelatihan Kartu Prakerja secara online melalui prakerja.go.id.

Cara Cek Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja di prakerja.go.id Online

Sumber :

pikiran-rakyat.com

Baca Yuk :

Artikel Pilihan :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,