BLT Kemensos 300 Ribu Pemerintah Akan Cairkan di Februari 2021. Untuk dapat menerima Bansos tunai BLT Rp300 ribu, nama anda harus sudah tertera di laman dtks Kemensos, karena tidak semua pemllik Kartu KIS otomatis memperoleh BLT Rp300 ribu.

BLT Kemensos 300 Ribu Pemerintah Akan Cairkan di Februari 2021

Ada manfaat lain dari Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kartu KIS dapat juga dipergunakan untuk memeriksa daftar penerima Bansos tunai BLT 300 ribu per bulan dari Kemensos. Di bulan Februari 2021 ini Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bansos tunai BLT 300 ribu untuk mengurangi dampak pandemi yang terjadi di masyarakat.



Presiden Jokowi telah menyatakan diperpanjangnya program Bansos tunai guna membantu perekonomian masyarakat, karena kondisi ekonomi pada 2021 belum pulih sepenuhnya.

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk melibatkan pemerintah daerah dalam perbaikan data penerima bansos agar bantuan disalurkan tepat sasaran dan tanpa potongan apapun.

BLT Kemensos 300 Ribu Pemerintah Akan Cairkan di Februari 2021

Juru Bicara Kemensos Adhy Karyono mengatakan, bantuan BST Rp300.000 disalurkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peserta yang berhak mendapatkan BST Rp300.000 per bulan yakni yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kabar baiknya, Penerima Bantuan Iuran (PBI) Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga berhak menerima bantuan ini.

Bantuan tersebut diberikan kepada pemilik KIS sebagai Penerima Bantuan Iuran PBI yang masuk dalam data terpadu keserjahteraan sosial (dtks) Kemensos.

Sebelum menerima bantuan calon penerima bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu di link dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan bisa menggunakan ID NIK KTP, ID DTKS, ID PBI JK / KIS.



Adapun untuk melakukan pengecekan penerima bantuan BST Rp300 ribu bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Klik dan login dtks.kemensos.go.id
  2. Pilih ID kepesertaan DTKS yang diinginkan. Ada 3 pilihan yakni NIK, ID DTKS/BDT dan Nomor PBI JK/KIS
  3. Ketik nomor kepesertaan ID yang dipilih dalam DTKS
  4. Masukkan nama sesuai ID yang dipilih dalam DTKS
  5. Ketik kode captcha dalam kotak yang tersedia
  6. Klik Cari

Kemudian akan muncul apakah nama anda tercantum sebagai penerima Bansos atau tidak.

Sumber : https://zonabanten.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-231398757/pemerintah-akan-cairkan-blt-300-ribu-di-februari-2021-cek-nama-penerima-klik-dan-login-dtkskemensosgoid

Read previous post:
Program-Insentif-Kartu-Prakerja
Cara Dapat Bantuan Pengganti BLT Subsidi Gaji Rp 3,5 Juta

Close