Biodata Profil Rina Gunawan. Rina Gunawan memiliki karir yang panjang dalam berbagai bidang. Dari mulai aktris sinetron hingga pengusaha Wedding Organizer.

Biodata Profil Rina Gunawan

Rina Gunawan lahir dengan nama Rina Mustikana Gumilang Gunawan. Awalnya berkarir sebagai penyanyi dengan belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.



Rina Gunawan sempat mengeluarkan album bertajuk Yudi pada tahun 1995. Popularitas Rina Gunawan melesat setelah membawakan lagu Symphony.

Setelah mencoba dunia nyanyi selanjutnya Rina melebarkan sayap ke bidang seni peran dengan terlibat dalam sejumlah produksi sinetron, seperti eRTe/eRWe yang tayang pada 1995. Sinetron ini menggantikan tayangan Si Doel Anak Sekolahan 2 yang saat itu telah tamat.




Dalam sinetron tersebut, Rina membawakan peran gadis muda bernama Geulis. Ia beradu akting dengan Betet, Tati Saleh, Dian Hasri, Ami Priyono, hingga Mali. Setelah itu Rina, kembali terlibat dalam beberapa sinetron lain, seperti Pat Pat Gulipat dan Mat Angin.

Rina Gunawan dikenal juga sebagai host acara bincang-bincang kenamaan di Indonesia. Penampilannya yang ceria dan menyenangkan membuat namanya semakin dikenal masyarakat.

Namun, semenjak pernikahannya dengan aktor Teddy Syah pada April 1999,Rina semakin jarang muncul di publik. Mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.



Setelah menikah dengan Teddy Syah di tahun 1999, Rina Gunawan fokus pada keluarga, artis kelahiran Bandung 28 Juni 1974 tersebut juga beraktivitas di usaha yang telah dirintis sejak 1992, bernama 9HN Production.

Meski jarang muncul di publik, Rina tetap menjadi sorotan media, terlebih setelah sukses menurunkan berat badan sampai 17 kilogram dalam dua bulan.

Biodata Profil Rina Gunawan

cnnindonesia.com

Read previous post:
Cek Info Xiaomi Redmi Note 10
Cek Info Xiaomi Redmi Note 10

Close