Sobat Phi, Bahaya Narkoba sebanyak 30 sampai 50 orang meninggal setiap hari karena  Narkoba, jangan sampai kita salah satunya. Mari perangi Narkoba demi masa depan dan Indonesia yang lebih baik.



narkoba

 

 Bahaya Narkoba

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat atau bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Status indonesia saat ini masuk pada level darurat narkoba. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, maka dari itu untuk menghadapi kondisi tersebut diperlukan beberapa hal khusus. Mulai dari anggaran khusus, pembentukan satuan petugas khusus, serta jangka waktu tertentu untuk mengatasi Bahaya Narkoba .

Bahaya narkoba bukan hanya berdampak buruk bagi kondisi tubuh saja, penggunaan obat-obatan tersebut juga bisa mempengaruhi kualitas hidup misalnya susah berkonsentrasi saat bekerja, mengalami masalah keuangan, hingga harus berurusan dengan pihak kepolisian jika terbukti melanggar hukum dll.

 Bahaya narkoba

  • Gangguan pada anggota tubuh, system syaraf, jantung dan pembuluh darah,
  • Bahaya narkoba bisa berakibat fatal ketika terjadi over dosis yaitu konsumsi narkoba melebihi kemampuan tubuh untuk menerimanya. Over dosis bisa menyebabkan kematian
  • Hilang rasa percaya diri, apatis, pengkhayal, penuh curiga, brutal, perasaan kesal, dan tertekan, Cenderung menyakiti diri
  • Gangguan mental, dan masa depan suram dll

Bahaya narkoba benar-benar mengancam hidup dalam jangka panjang. Berikan edukasi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan jangan coba-coba menyentuhnya dengan alasan apa pun. Narkoba bukan jawaban atas permasalahan dalam hidup, justru dapat merusak tubuh dan hubungan dengan orang lain.

Yang tak kalah penting adalah, pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan. Karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam bahaya narkoba ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti ini pun, akhirnya mereka jalani.

Oleh karena itu Sobat Phi,  Bahaya Narkoba, jangan coba-coba memakai barang berbahaya tersebut karena resikonya sangat tinggi bagi hidup dan kesehatan kita. Mari perangi Narkoba.

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Pengertian DANAU
Danau

Bahasa Isyarat : Sibi Huruf M dan Bisindo Huruf M

cimahi
Cimahi

Close