Bagnaia Merasa Luar Biasa Menang Pakai Helm Replika Rossi Francesco Bagnaia mengaku bahagia bisa keluar sebagai pemenang dengan menggunakan helm replika Valentino Rossi di MotoGP Valencia, Minggu (14/11).
Bagnaia keluar sebagai pemenang dalam seri penutup MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap jebolan akademi VR46 itu berhasil mengasapi Jorge Martin dan Jack Miller.

Kemenangan itu terasa lengkap karena Bagnaia memakai helm replika Rossi. Pecco, panggilannya Bagnaia, memakai helm replika tersebut bersama para pembalap dari akademi VR46.

Helm replika saat Rossi juara dunia tahun 2004 itu digunakan oleh Bagnaia sebagai penghormatan kepada sang legenda yang melakoni balapan terakhir di MotoGP Valencia 2021. Rossi mengakhiri karier balap yang telah digelutinya selama 26 tahun.

Baca Juga :  Cek Bansos BPNT Februari-Maret 2024 Rp 400.000 Melalui Kartu KKS BNI

“Ya, itu luar biasa. Satu-satunya cara yang memungkinkan itu merayakannya adalah menang dengan helm ini. Memiliki Vale [Rossi] di puncak podium bersama saya membuat saya sangat bahagia,” ujar Bagnaia seperti dilansir dari Crash.

“Vale bagi kami [para pembalap akademi VR46] adalah teman, kakak, dan dia banyak membantu kami setiap saat,” ia melanjutkan.

Bagnaia menjalani balapan terbaik pada musim terakhir Rossi di MotoGP. Pembalap berusia 24 itu empat kali jadi juara seri di MotoGP Aragon, San Marino, Algarve, dan Valencia.

Keberhasilan jadi juara sebanyak empat kali itu membuat Bagnaia total sembilan kali naik podium. Bagnaia pun mengakhiri balapan MotoGP 2021 dengan menempati posisi kedua klasemen pembalap.

Baca Juga :  Kode Redeem Game Point Blank 25 Maret 2024 Update Terbaru Valid

Bagnaia terpaut 26 poin dari juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo di klasemen akhir pembalap.

Bagnaia Merasa Luar Biasa Menang Pakai Helm Replika Rossi

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/